TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


10 JANUARI 2023---Sdr. JONI dari LAMPUNG---Sdr. RENDY dari FEBRIANTORO---Sdr. MULYANA dari TASIKMALAYA---Sdr. ADI ILMA FALAH dari TASIKMALAYA---Sdr. HILDA FAHIRA dari BLITAR---Sdr. EDY SOFYAN dari SUMENEP---Sdr. SYAHNAN SINABELA dari DEPOK---Sdr. ERY GUNAWAN dari SURABAYA---Sdr. SANTY dari CIANJUR---Sdr. RICHIE---Sdr. EFFENDI GO dari SURABAYA---Sdr. IRHAM MULKY dari TASIKMALAYA---Sdr. SLAMET PRIADI---Sdr. EMUH MUSLIH dari TASIKMALAYA---Sdr. ARDIAN---Sdr. NOVI OKTAVIANI dari TASIKMALAYA---Sdr. LIA AGUSTINA---Sdr. HERDI NUR---Sdr. DILI YULIANA dari GARUT---Sdr. I WAYAN EKA dari BALI---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Bangsa-bangsa kelinci

Bangsa-bangsa kelinci adalah sebgai berikut:

  1. Kelinci Alaska
    Kelinci ini berasal dari jerman. Warna bulunya hitam dan mengkilap pada permukaanya. Kelinci ini mempunyai mata cokelat tua dan kuku jari kaki hitam. Lehernya pendek, bulat dan berat medium mencapai 3-4 kg.
  2. Kelinci Angora
    Kelinci ini merupakan salah satu breed yang tertua, berasal dari turki. Kelinci ini merupakan penghasil wol. Ada empat tipe kelinci angora, yaitu english angora, french angora, satin angora, dan giant angora.

    • kelinci english angora
      Berat badan mencapai 2,5 - 3,2 kg dengan bulu sutera yang relatif panjang, merupakan kelinci pemberani, tetapi tidak begitu suka kawan
    • Kelinci french angora
      Berat badan 3,4-4,8 kg, lebih besar daripada kelinci english angora, dan kurang menghendaki untuk kawin.
    • Kelinci satin angora
      berat badan 3-4,3 kg, merupakan penghasil bulu yang sangat bagus, dan suka kawin dibandingkan kelinci english angora.
    • Kelinci giant angora
      berat badan mencapai 3,9 kg, bulu kaku lurus dan ada yang lembut berombak, pemberani dan disebut lovving rabbits
  3. Kelinci Argente creme
    Kelinci ini termasuk breed yang kecil dengan berat badan maksimal mencapai 2,3-2,6 kg. Bagian atas tubuhnya berwarna putih kekuningan, sedangkan bagian bawahnya berwarna orange dengan bulu-bulu panjang.
  4. Kelinci argente de champagne
    Breed ini dipelihara beberapa tahun terakhir di perancis. Bangsa kelinci ini dipelihara sebgai dual purpose, diambil daging dan bulunya. Warna blunya silver dengan berat badan mencapai 4,1-5 kg
  5. Kelinci Belgian Hare
    Kelinci ini berasal dari flander dan di impor ke inggris. Kelinci belgian hare terkenal sebagai binatang hias/ kesenangan. Tingkahnya sangat tenang dengan warna bulunya coklat dan agak kehitaman dibeberapa tempat, sepeti lengan dan telinga. Berat badanya bisa mencapai 2,7-4,3 kg.
  6. Kelinci Beveren
    Kelinci beveren merupakan bangsa kelinci tertua dan terbesar sebgai penghasil bulu. Pertama kali, breed ini ada di beveren kota kecil dekat Antwerp di belgia. Sekitar tahun 1925, kelinci beveren menjadi amat populer ddi inggris karena amat jarang dipelihara kelinci penghasil daging. Padahal, kelinci penghasil daging lebih penting daripada penghasil bulu. Tubuhnya berwarna biru, putih, hitam, cokleat dan lila. Berat badanya bisa mencapai 4 kg.
  7. Kelinci Californian
    Pertama kali kelinci ini dibawa dari Amerika serikat pada tahun 1950. Warna bulunya putih dengan hitam pada hidung, telinga, kaki, dan ekornya. Bangsa kelinci ini termasuk pemberani, tenang dan mahal. Berat badannya mencapai 3,6 - 4,5 kg
  8. Kelinci Chincilla
    Berasal dari perancis dan diperkenalkan pertama kali setelah PD I. Bulunya tebal dan panjang, berwarna mutiara (putih keabu-abuan). Berat badannya mencapai 2,5-3,1 kg
  9. Kelinci Dutch
    Termasuk jenis kelinci hias dengan harga yang mahal. Berat badanya bisa mencapai 1,6-2,5 kg. Warna tubuhnya bervariasi, mulai dari hitam, biru, cokelat, kuning, hingga putih pucat.
  10. Kelinci English
    Warna tubuhnya putih dengan bercak-bercak biru, hitam, abu-abu, atau cokelat pada telinga dan tubuhnya. Berat badanya bia mencapai 2,3-3,6 kg
  11. Kelinci flemish/patogonian
    Kelinci ini berasal dari flander, termasuk tipe besar dengan berat mencapai 6,5 kg. Bangsa kelinci ini meupakan penghasil bulu yang panjang.
  12. Kelinci harlequin
    Pertama kali, kelinci ini dikenal sebagai kelinci jepang di USA pada tahun 1880. Tubuh kelinci ini terbilang besar dan berwarna hitam, sedangkan kepala, kaki, telinga dan badan berwarna orange. Berat badanya mencapai 4 kg.
  13. Kelinci havana
    Meskipun leluhurnya tidak diketahui, tetapi kelinci havana pertama kali muncul di havana sebagi breed dari Belanda/Dutch. Bulunya berwarna cokelat gelap dengan berat badan mencapai 3 kg.
  14. Kelinci Himalayan
    Tubuh kelinci ini panjang. Bulunya berwarna putih dengan variasi warna cokelat, hitam biru atau lila. Kelinci himalayan termasuk penurut/jinak dan binatang yang mahal. Berat badannya berkisar 2 kg.
  15. Kelinci lilac
    Breed kelinci ini pertama kali berada di Amerika Serikat sekitar tahun 1913. Bulunya tebal dan tipe bulu sutera dengan warna pink. Berat badanya mencapai 3,5 kg
  16. Kelinci netherland dwarf
    Bangsa kelinci ini diperkenalkan di amerika serikat pada tahun 1950. Meskipun tercatat pejantanya sebagai kelinci yang bertingkah laku jelek, tetapi betinanya penurut dan menjadi hewan peliharaan yang mengagumkan. Berat badanya mencapai 1,6-2,5 kg. Warna bulunya putih.
  17. Kelinci New Zealand
    Bangsa kelinci ini diperkenalkan di Amerika serikat sebagai binatang komersial. Warna bulunya merah keemasan dan terang.

  18. Kelinci Polish
    Breed kelinci ini yang pertama di belanda, tetapi populer juga di Inggris. Matanya berwarna merah dengan sekeliling putih. Temperamenya tidak tenang sehingga tidak sesuai untuk hewan peliharaan anak-anak.
  19. Kelinci sable
    Bangsa kelinci ini merupakan hasil persilangan leluhur kelinci english dan kelinci frech. Pertama kali, kelinci ini diperkenalkan di paris tahun 1914. Bulunya tebal dan merupakan binatang yang tenang

  20. Kelinci Siberian
    Breed pertama kelinci ini berasal dari Amerika Serikat sekitar 1930, meskipun leluhurnya tidak jelas. Bulunya menarik, berwarna hitam, biru, cokelat atau nila. Berat badanya mencapai 2,5-3,5 kg.