TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


10 JANUARI 2023---Sdr. JONI dari LAMPUNG---Sdr. RENDY dari FEBRIANTORO---Sdr. MULYANA dari TASIKMALAYA---Sdr. ADI ILMA FALAH dari TASIKMALAYA---Sdr. HILDA FAHIRA dari BLITAR---Sdr. EDY SOFYAN dari SUMENEP---Sdr. SYAHNAN SINABELA dari DEPOK---Sdr. ERY GUNAWAN dari SURABAYA---Sdr. SANTY dari CIANJUR---Sdr. RICHIE---Sdr. EFFENDI GO dari SURABAYA---Sdr. IRHAM MULKY dari TASIKMALAYA---Sdr. SLAMET PRIADI---Sdr. EMUH MUSLIH dari TASIKMALAYA---Sdr. ARDIAN---Sdr. NOVI OKTAVIANI dari TASIKMALAYA---Sdr. LIA AGUSTINA---Sdr. HERDI NUR---Sdr. DILI YULIANA dari GARUT---Sdr. I WAYAN EKA dari BALI---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Bahan baku pakan berdasarkan asalnya II

Bahan baku pakan asal hewan.

Ada beberapa bahan baku pakan asal hewan yang biasa digunakan untuk membentuk ransum ayam, yaitu tepung ikan, tepung tulang, tepung kerang, tepung rese dan tepung susu. Diantara berbagai bahan baku pakan asal hewan ini tepung ikan merupakan bahan baku utama yang tidak pernah absen dalam penggunaanya. Adapun bahan-bahan lainya hanyalah bersifat sebgai pelengkap saja.
  1. Tepung ikan
    Tepung ikan diperoleh dari bahan berupa ikan teri yang terdiri atas kepala, kerangka, tubuh dan ekor. Tepung ikan yang berkualitas baik adalah tepung ikan yang berwarna putih, dengan kandungan lemak dan garamnya yang rendah, masing-masing 4% dan 6%, dan protein yang tinggi yakni 60%. Tepung ikan semacam ini dikelompokan dalam kualitas A. Adapun tepung ikan lainya dikelompokan dalam kualitas B, C dan D, yang masing-masing memiliki kandungan protein 58%, 55%, dan kurang dari 55%. Pemakaian ideal dalam ransum adalah berkisar antara %-10%.
  2. Tepung tulang
    Tepung tulang diperoleh dengan cara mengumpulkan bahan dari berbagai macam tulang, terutama tulang sapi, tulang kerbau dan tulang kambing. Kemudian, tulang direbus dan dijemur, dan akhirnya digiling sampai halus. Bahan baku pakan semacam ini digunakan sebagai unsur pembentuk ransum ayam karena kandungan mineralnya cukup tinggi, terutama kandungan Ca dan P, masing-masing 12% - 15% dan 24 % - 30 %. Unsur ini sangat potensial dalam proses pertumbuhan dan berproduksi. Pemakaian ideal dalam ransum adalah antara 1% - 3 %.
  3. Tepung Kerang
    Bahan baku pakan berupa tepung kerang diperoleh dengan cara menggiling kerang dari berbagai ukuran besar dan kecil. Tepung kerang ini digunakan sebagai unsur campuran didalam ransum ayam karena kandungan Ca dan P nya cukup tinggi. Tepung kerang ini seperti halnya tepung tulang, juga sangat potensial dalam proses pertumbuhan dan berproduksi. Pemakaian ideal dalam ransum 1% - 2 %.
  4. Tepung susu
    Tepung susu atau bubuk susu adalah merupakan salah satu bahan pakan sebagai sumber protein hewani, sumber vitamin dan mineral yang memiliki nilai cerna yang tinggi. Pemakaian didalam rnasum sangat terbatas, karena bahan ini harganya cukup tinggi dan bersaing dengan kebutuhan manusia.