TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


05 OKTOBER 2018---Sdr. ARIS SUBIANTORO (PETERNAK &PEDAGANG) dari KEDIRI---Sdr. SIGIT dari TASIKMALAYA---Sdr. H. JUMAT dari BONDOWOSO---Sdr. ATILPA WILDAN NASRULLAH dari MAJALENGKA---Sdr. ENGKOS / TEDI WAHYUDI dari CIAMIS---Sdr. AGUS dari CIAMIS---Sdr. YENI YUNENGSIH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Harga telur blitar sebagai dasar acuan

Sepertinya semua pedagang telur atau peternak ayam petelur yang saat ini sudah bisa berpikir dengan cerdas dan waras pasti memahami bahwa harga telur blitar itu merupakan dasar acuan bagi daerah lain di Indonesia pada umumnya dan Jawa-Madura pada khususnya. Tetapi masih banyak juga peternak besar atau peternak yang merasa dirinya besar menganggap bahwa harga di daerahnya itu bisa diatur oleh mereka sendiri. Untuk itu saya mencoba menulis dari hasil analisa saya sendiri agar lebih mudah di pahami mengapa harga telur di blitar itu kok di jadikan acuan bagi daerah lain.

Dari informasi yang peroleh saya peroleh, kapasitas poduksi telur blitar itu bisa mencapai 1000 ton per hari. Itu pun sekitar 1 tahun yang lalu. Agar lebih mudah dibayangkan, 1000 ton itu jika dimasukan ke dalam truk dengan kapasitas per truknya 4 ton an berarti ada sekitar 250 truk. Dengan kapasitas produksi sebesar itu jika hanya di konsumsi oleh masyarakat di blitar itu sendiri, misalkan pagi,siang dan malam makan telur semua tanpa nasi pun telurnya juga nggak bakalan habis. Jadi mau nggak mau produksi telur dari blitar itu harus didistribusikan ke daerah lain. Sehingga bisa juga di ibaratkan armada-armada telur di blitar itu seperti peluru yang siap melaju menuju daerah-daerah lain dimana pada daerah-daerah tersebut memiliki harga yang lebih tinggi dari harga telur blitar ditambah dengan ongkos transportasi sampai ke daerah tersebut. Itulah mengapa sebagai peternak andapun harus selalu mengikuti perkembangan harga telur terkini di blitar ini. 

Demikian juga para pedagang, saat ini sudah bukan jamannya telegram atau telepati semua komunikasi sudah melalui satelit. Jangankan kok pedagang telur, tukang ojek saja saat ini sudah on call untuk dapet penumpang. Jadi dalam hal ini tentunnya pedagang harus lebih peka lagi terhadap perkembangan informasi. Karena pedagang itu bisa mendapatkan keuntungan yang optimal jika pandai dalam mengolah dan mendapatkan informasi. 

Selanjutnya, informasi seperti apa yang layak untuk dijadikan dasar acuan? Mengingat harga di blitar itu juga berbeda-beda. Harga di pedagang kecil pasti akan berbeda dengan harga di pedagang besar, harga dipeternak kecil juga akan berbeda dengan harga dipeternak besar. Apalagi, harga di peternak superkecil pasti juga akan berbeda lagi dengan harga di peternak super besar, bahkan perbedaannya bisa mencapai 500 sampai 1000 rupiah. Jadi misalkan hari ini anda mendapatkan informasi dari peternak super besar dan besoknya anda mendapatkan informasi yang bersumber dari peternak super kecil pasti anda menganggap bahwa harga turun drastis, padahal sebenarnya harga itu aman-aman saja dan hanya sumber informasinya saja yang berbeda. Lebih parah lagi jika informasi yang anda dapatkan itu tidak bersumber dari orang blitar langsung, yang notabene mereka itu tidak mengetahui sama sekali medan dan pola  perkembangan harga telur diblitar seperti apa.

Oleh karena itu, pandai-pandailah anda dalam memilih sumber informasi sebagai dasar acuan. Serahkan saja semua itu pada ahlinya, yang sudah bertahun-tahun terbukti dan teruji sebgai dasar acuan,  karena informasi untuk bisa dijadikan dasar acuan itu butuh analisa yang tepat dari data-data yang akurat. Karena kita semua tahu bahwa tidak semua kabar bisa dijadikan dasar.