TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


22 Juli 2019---Sdr. HARIYANTO dari MADIUN---Sdr. YUSMAN dari BLORA JATENG---Sdr. ARI TAUFIK FAUZI dari TASIKMALAYA---Sdr. FAJAR SUPRIADI dari TASIKMALAYA---Sdr. HENI HERYANI dari TASIKMALAYA---Sdr. HENDRIK WIJAYA dari BOGOR---Sdr. TRI RIZKIANA YUSNIKA dari TASIKMALAYA---Sdr. AZKA MOHAMAD RAMADHAN dari TASIKMALAYA---Sdr. DANIEAL dari SERANG---Sdr. PHILIP SINAGA (PEDAGANG) dari SALATIGA---Sdr. SHOLIKHAT---Sdr. APEP NURDIANA R dari CIAMIS---Sdr. SRI AYU A dari BANYUWANGI---Sdr. EGY SHERLIAWAN dari CIAMIS---Sdr. ABUY dari TASIKMALAYA---Sdr. SRI MUKTINI dari LAMONGAN---Sdr. ANDRONPUTRA H dari BANDUNG---Sdr. YOHANES ADRIAN dari TASIKMALAYA---Sdr. FAUZI HENDRA dari PALEMBANG---Sdr. ZIDNI dari TUBAN---Sdr. SUANDA RATNA SARI dari BALIKPAPAN---Sdr. ENOK KOMARIAH dari TASIKMALAYA---Sdr. FAUZI ALFIANDRI dari SOLO---Sdr. EVA DEVIANA dari MAGELANG---Sdr. LYSMIA KURNIASARI dari TASIKMALAYA---Sdr. FIAN dari SAMARINDA---Sdr. TEDI SEPWANTO dari TASIKMALAYA---Sdr. DIENESA ROSALIA dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Burung Cendet atau Burung Pentet

burung cendet / pentet / toet
Burung cendet atau burung pentet, sering juga disebutburung toet adalah burung sawah yang cukup cerdas. Bisa dikatakan cerdas karena burung ini mempunyai kemampuan yang luar biasa dalam menirukan mengingat suara burung yang lain. Burung pentet ini juga bisa disebut burung predator, suara asli burung cendet ini sebenarnya tidak enak untuk di dengar. Yaitu hanya toet..toet...toet..., tetapi jika burung cendet ini sudah dimaster dengan berbagai suara burung yang lain, maka burung cendet ini mampu menirukan kicauan burung-burung berkelas.

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk me- masteri burung cendet ini. Tergantung dari pengalaman masing-masing penghobi. Namun yang sering digunakan untuk memaster burung cendet ini antara lain suara burung cucak jenggot, suara burung cililin, suara burung love nird, ciblek, gereja tarung, kenari, jalak suren, belalang dan jangkrik. Jika isian burung cendet ini sudah terisi dengan suara burung-burung diatas, jangan heran jika harga burung cendet itu harganya akan naik dengan signifikan.

Ada beberapa cara agar burung cendet itu rajin berkicau dan pandai menirukan suara berbagai jenis burung lainnya tersebut, antara lain :
  1. Jam 7 pagi burung dimandikan, bisa di bak atau bisa juga dengan disemprot. Jika burung cendet anda belum biasa nge-bak sebaiknya di semprot saja dulu.
  2. Bersihkan sangkarnya, ganti air minumnya dan tambahkan voer nya
  3. Berikan ekstra fooding 4 ekor jangkrik atau sesuai karakter burung tersebut. Sebaiknya anda mencoba dengan memberikan 1,2, atau tiga terlebih dahulu dan perhatikan berpa jumlah EF yang terbaik untuk kinerja burung anda ini.
  4. Kemudian jemur burung cendet anda mulai jam 8.00 sampai jam 11.00, selama proses penjemuran hindarkan bertemu dengan burung sejenis.
  5. Setelah penjemuran, burung diangin-anginkan atau ditempatkan pada tempat yang sejuk selama kira-kira setengah jam. Selanjutnya burung di kerodong.
  6. Selama dikerodong, burung di master dengan suara burung-burung pe-master.
  7. Jam 3 sore burung bisa dimandikan lagi atau di angin-anginkan saja sambil diberi EF lagi 2 ekor.
  8. Jam 6 sore kembali dikerodong dan besok paginya dirawat seperti semula

LEBIH LANJUT