TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


15 MARET 2018---Sdr. CHICAN dari TASIKMALAYA---Sdr. Drh. BUDI ARMUNARTO dari CIAMIS---Sdr. ANDRI SANTOSO dari KEDIRI---Sdr. OYO SUYONO dari KUNINGAN---Sdr. ERICA AGUSTIN dari KUNINGAN---Sdr. ARIF RAHMAN dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Seleksi DOC ayam arab

doc ayam arab
Seleksi doc arab itu bisa dilakukan semenjak doc keluar dari mesin penetas. Seleksi doc ini bisa dilakukan dengan mengamati bentuk dan berat badan, gerakan, serta pola makan dari doc ayam arab tersebut. DOC yang kurang sehat sebaiknya di afkir, jangan segan-segan untuk mengafkir doc ini. Karena pengafkiran doc yang kurang baik ini justru akan meningkatkan efisiensi pemeliharaan dan mengurangi resiko penyebaran penyakit dari doc yang kurang sehat tersebut. Sebaiknya proses seleksi ini dilakukan dengan pengamatan yang terus-terus setiap harinya. 


Ciri-ciri doc ayam arab yang baik itu antara lain :
  1. Warna bulu cokelat tua dan seragam
  2. Warna bulu punggung cokelat dengan garis putih disebelah kanan dan kiri punggung
  3. Warna bulu sayap cokelat, warna bulu dada hingga abdomen, putih dan warna kulit kaki abu-abu
  4. Sorot mata tajem, dengan garis mata cokelat tua hitam, serta tidak ada tanda-tanda cacat fisik
  5. Gerakan lincah
  6. Nafsu makan tinggi
Proses seleksi ini tidak ahanya untuk memisahkan doc ayam arab yang sehat dan yang kurang sehat saja, tetapi juga untuk menyeleksi jenis kelamin. Semakin awal kita sudah bisa memisahkan jenis kelamin dari doc ayam arab ini, maka pemeliharaan yang kita lakukan menjadi lebih efisien. Ayam arab yang sudah mulai kelihatan jenis kelaminnya segera dipisahkan, sehingga pakan menjadi lebih efisien, ayam arab jantan ini sebagian digunakan untuk pejantan, sedangkan yang lain bisa dijual sebagai dagin.

Perbedaan jenis kelamin ayam arab ini bisanya sudah mulai kelihatan pada umur 2 minggu keatas, yaitu dengan melihat jengger dari ayam arab tersebut. Jika sudah kelihatan lebih tinggi maka bisa dipastikan bahwa ayam arab tersebut akan menjadi ayam arab jantan. Dengan semakin pengalamannya peternak, maka akan semakin pandai dalam menyeleksi jenis kelamin dari ayam arab ini.

Jika sudah dilakukan seleksi jenis kelamin, ayam arab jantan ini dipisahkan dan diberi pakan yang kualitasnya bisa lebih rendah dari ayam arab betinanya. Dan setelah ayam arab jantan ini berumur dua bulan atau tiga bulan, ayam arab jantan ini bisa dijual sebgai ayam pedaging atau ayam kampung.