TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


15 MARET 2018---Sdr. CHICAN dari TASIKMALAYA---Sdr. Drh. BUDI ARMUNARTO dari CIAMIS---Sdr. ANDRI SANTOSO dari KEDIRI---Sdr. OYO SUYONO dari KUNINGAN---Sdr. ERICA AGUSTIN dari KUNINGAN---Sdr. ARIF RAHMAN dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

DOC Ayam Arab | Pemeliharaan dalam kandang indukan

Stelah telur menetas, doc ayam arab jangan langsung dipindahkan, tetapi tetap saja di biarkan dalam mesin penetas selama kurang lebih 24 jam. Anda jangan terlalu kuatir doc ayam arab tersebut kepanasan. Karena memang suhu ruangan yang dibuthkan oleh anak ayam arab yang baru menetas ini sama dengan suhu mesin tetas tersebut. Setelah bulu-bulu mengering dan doc ayam arab ini sudah terlihat lincah, bisa dipindahkan ke kotak indukan. Ingat didalam kotak indukan ini suhunya juga masih dibikin sedkit dibawah suhu mesin tetas. Sebelum kotak indukan digunakan sebaiknya di sterilisasi dulu dengan desinfektan atau antiseptik, selanjutnya kotak indukan tersebut sudah dinyalakan pemanasnya 24 jam sebelum kotak indukan tersebut dipakai.

Setelah doc ayam arab dimasukkan kedalam kotak indukan, perhatikan kondisi penyebaran doc ayam arab tersebut. Jika doc ayam arab tersebut berkumpul dibawah lampu pemanas berarti suhu kotak indukan itu masih kurang panas, sedangkan jika doc ayam arab itu menjauh hingga ke pinggi kotak indukkan, berarti suhu indukan tersebut terlalu panas. Suhu yang tepat ditandai dengan kondisi doc ayam arab yang menyebar merata dan berlarian lincah didalam kotak indukkan.

Untuk membantu menstabilakn suhu, disamping dan diatas kotak indukan bisa diberikan tirai yang bisa dibuka dan ditutup. Jika pada malam hari tirai ini bisa dibuka dan jika pada malam hari tirai ini bisa ditutup lagi. Setelah berumur 2 minggu biasanya doc ayam arab ini sudah tidak membutuhkan lagi pemanas, kecuali suhu udara benar-benar dalam keadaan dingin sekali. Meskipun demikian, lampu penerangan harus tetap diberikan. Karena lampu penerangan ini tetap saja diperlukan bagi doc ayam arab ini agar tetap bisa makan dan minum meskipun di malam hari.

Satu kotak indukan dengan luas 1 m2 dapt di isi dengan 50 ekor doc ayam aram umur 1-7 hari, setelah berumur 8-14 hari kepadatan dapat dikurangi menjadi 40 ekor, pada umur 15-21 hari menjadi 30 ekor, dan pada umur 22-28 hari kepadatan dikurangi menjadi 20 ekor. Kepadatan yang berlebihan akan menyebabkan doc ayam pergerakkannya terbatas, sehingga pertumbuhannya menjadi tidak merata. Karena jika kepadatan ayam terlalu tinggi pasti ada sebagian anak ayam yang kalah dalam berebut makanan.

Suhu ideal untuk doc ayam arab berdasarkan umurnya adalah sebagai berikut
0-3 hari --- suhu yang dibutuhkan --- 32-35 C
3-7 hari --- suhu yang dibutuhkan --- 29-34 C
8-14 hari --- suhu yang dibuthkan --- 27-34 C
15-21 hari --- suhu yang dibutuhkan --- 24-27 C
22-28 hari --- suhu yang dibutuhkan --- 21-24 C