TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


12 JULI 2018---Sdr. BAYU WINAJI dari TANGERANG---Sdr. MOH. BAYU N dari JAKARTA---Sdr. ANWAR SOLIHIN dari TASIKMALAYA---Sdr. ATI CELA dari SAMARINDA---TOKO SUGI JAYA ABADI dari BLITAR---Sdr> YUNFIKA ROHMATUL FAIDA dari CIAMIS---Sdr. FAHMI dari PURWOKERTO---Sdr. MUH. FARHAN dari CIAMIS---Sdr. RIDWAN FAUZI dari MAGELANG---Sdr. ENDI dari CIREBON---Sdr> H. AIP dari TASIKMALAYA---Sdr. FETI FATIMAH dari MAJALENGKA---Sdr. SITO WIDODO---Sdr. H. TONO dari KUNINGAN---Sdr. CECEP DENI dari TASIKMALAYA---Sdr. CICIP SUSANTO dari BANYUMAS---Sdr. SRI ENDAHYANI dari TRENGALEK---Sdr. ASRI FITRIA NURJANAH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Beternak ayam arab

Sebelum memulai beternak ayam arab sebaiknya peternak harus terlebih daulu mengetahui karakter dari ayam arab tersebut. Memang, untuk peternak yang sudah cukup banyak mempunyai pengalaman tentu saja tidak akan begitu mengalami kesulitan dalam hal teknis pemeliharaan. Tetapi, untuk peternak pemula, sebaiknya harus belajar banyak sebelum memulai usaha untuk pemeliharaan ayam arab ini. Jangan hanya sekedar bersemangat sesaat karena mendengar besarnya keuntungan yang akan di dapat. Bagaimanapun, keuntungan itu didapat tidak hanya dengan serta merta melainkan juga karena ketekunan dan ketelatenan dalam hal pemeliharaan.

Hal-hal yang perlu diketahui para peternak pemula ini antara lain adalah :
  1. Sifat atau karakteristik dari ayam arab
  2. Penyakit dan Pencegahannya
  3. Teknik pemeliharaan
  4. Manajemen Kandang, dan
  5. Pemasaran hasil produksi yaitu telur.
Penngetahuan-pengetahuan tentang hal-hal tersebut diatas bisa diperoleh dari memabaca buku, browsing di internet atau belajar dari peternak lain yang sudah lebih berpengalaman. Modal pengetahuan tersebut akan sangat bermanfaat untuk para peternak agar berhasil dalam menjalankan usahanya, terutama untuk peternak pemula. Bagaimanapun juga, untuk mencapai keberhasilan itu perencanaaan usaha sangat diperlukan. Sehingga semua hal yang berkaitan dengan usaha peternakan ayam arab itu bisa dipertimbangkan. Sesuatu yang direncanakan dengan cermat tentu hasilnya akan lebih bagus daripada yang serampangan atau asal-asal an. Karena dengan perencanaan yang cermat akan sangat membantu kita dalam menghindari kerugian dan akan semakin membuka peluang perkembangan di kemuadian harinya.

Tujuan pemeliharaan ayam arab merupakan hal terpenting dalam menjalankan usaha ini. Dengan tujuan usaha yang jelas, maka persiapan investasi, penentuan lokasi kandang, perekrutan tenaga kerja dan persiapan-persiapan lainnya dapat lebih mudah dilakukan. Tujuan pemeliharaan ini harus tepat sehingga bisa banyak menghindarkan kita dari kesalahan kesalan dalam mengambil keputusan.  Dasar dari tujuan pemeliaharaan ini dengan mempertimbangkan pada  beberapa hal antara lain:
  1. Kemampuan Investasi
  2. Ketersediaan tenaga kerja
  3. Daya serap pasar
  4. dan lain-lain
Secara garis besar tujuan pemeliharaan ayam arab itu ada dua yaitu penjualan telur untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin dan menjual anakan (DOC) atau ayam dara/pullet.