TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


05 OKTOBER 2018---Sdr. ARIS SUBIANTORO (PETERNAK &PEDAGANG) dari KEDIRI---Sdr. SIGIT dari TASIKMALAYA---Sdr. H. JUMAT dari BONDOWOSO---Sdr. ATILPA WILDAN NASRULLAH dari MAJALENGKA---Sdr. ENGKOS / TEDI WAHYUDI dari CIAMIS---Sdr. AGUS dari CIAMIS---Sdr. YENI YUNENGSIH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Ternak ayam arab dengan tujuan produksi telur konsumsi

Salah satu tujuan pemeliharaan ayam arab ini adalah memproduksi telur untuk keperluan konsumsi. Jadi optimalisasi pemeliharaan ini di tujukan untuk mendapatkan produksi yang maksimal. Manajemen pemeliharaan di utamakan untuk memenuhi tujuan ini. Memacu produksi semaksimal mungkin dan menekan biaya operasional seminimal mungkin. 

Berkaitan dengan tujuan tersebut, peternak harus bisa memilih DOC atau ayam dara atau pullet ayam arab yang berkualitas. Pemeilihan bibit tersebut harus dilakukan dengan cermat dan berhati-hati. Pemebelian bibit tersebut harus berasal dari agen atau penjual yang sudah kredibel. Hal ini bisa diketahui dengan bertanya kepada peternak-peternak yang sudah banyak mempunyai pengalaman. Jadi jangan sampai salah dalam melakukan pembelian bibit ini. Kesalahan pada awalnya, akan sangat berpengaruh besar di kemudian harinya.

Pada tahap awal, peternak sebaiknya mengembangkan aayam arab silangan terlebih dahulu. Dan kemudian mengembangkan juga ayam arab asli dalam jumlah yang sedikit. Tetapi, menurut saya sendiri jika tujuan dari ternak ini adalah untuk memproduksi telur konsumsi, sebaiknya mengembangkan ayam arab silangan saja, selain daya tahanya lebih bagus, kemampuan produksinya juga lebih tinggi.

Karena tujuan pemeliharaan ini untuk mengoptimalkan produksi, jadi kandang pun dipersiapkan untuk pemeliharaan ayam arab petelur. Konstruksi dan bentuk kandang mengikuti persyaratan bagi pemeliharaan ayam petelur. Model kandang batrei seperti yang digunakan dalam pemeliharaan ayam ras petelur merupakan pilihan yang terbaik.








Baca Juga: