TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


15 MARET 2018---Sdr. CHICAN dari TASIKMALAYA---Sdr. Drh. BUDI ARMUNARTO dari CIAMIS---Sdr. ANDRI SANTOSO dari KEDIRI---Sdr. OYO SUYONO dari KUNINGAN---Sdr. ERICA AGUSTIN dari KUNINGAN---Sdr. ARIF RAHMAN dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Bagaimana harga telur dari peternak lokal berpengaruh terhadap fluktuasi harga telur di blitar ?

Yang saya maksud dengan peternak lokal adalah peternak yang berada di luar wilayah Blitar. Coba anda perhatikan gambar disamping. Peternak lokal yang berada di berbagai daerah tersebut, sangat berpengaruh terhadap perkembangan harga pasar lokal di daerah tersebut. Bagaimanapun, harga jual dari peternak lokal ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi para pedagang lokalnya untuk memasukkan telur dari daerah lain, bisa dari blitar atau daerah di sekitarnya. Pada prinsipnya para pedagang selalu berusaha mencari harga yang termurah. Jika harga lokal ini jauh lebih tinggi dari harga telur dari daerah lain (terutama telur blitar) sampai ke daerah tersebut, maka para pedagang pasti akan memilih memasukkan telur dari daerah lain. Namun jika harga tersebut masih berimbang, maka para pedagang lebih memilih telur lokalnya, dan akan memasukkan telur dari daerah lain sebatas kekurangan pasokan untuk kebutuhan pasarnya saja.

Nah, jika pada saat-saat tertentu, daya serap pasar lokal di suatu daerah itu cukup tinggi dan suply dari produksi lokal sudah tidak mencukupi, maka tentu saja peternak lokal akan menaikkan harganya. Dan ini akan berimbas pada permintaan para pedagang lokal terhadap telur di blitar. Dan jika permintaan telur dari para pedagang lokal terhadap telur blitar cukup tinggi, maka bisa dipastikan harga telur di blitar ini pasti akan naik juga. Dan dengan naiknya harga telur di blitar maka daerah lainpun juga akan bertambah naik lagi, sampai terjadi kesesuaian antara daya beli dan daya serap pasar. Hanya saja, yang perlu kita pahami adalah jika kenaikan harga lokal itu hanya berlaku di beberapa daerah saja tentu tidak akan begitu berimbas pada permintaan telur di blitar. Sehingga harga pun cenderung untuk tidak bergerak.

Jadi jika harga lokal itu bergerak secara serempak maka pergerakan harga tersebut baru bisa berpengaruh terhadap harga di blitar. Dan sampai saat ini, perlu kita ketahui bahwa keserempakan perkembangan harga telur lokal dari berbagai daerah  itu sangat besar pengaruhnya dari perkembangan informasi sms  info central unggas, dan keserempakan perkembangan harga telur lokal diberbagai daerah  ini pada akhirnya akan sangat berpengaruh juga terhadap keserempakan perkembangan telur di blitar itu sendiri. Karena sebagaimana kita ketahui, saat ini di Blitar sendiri harga pun juga selalu berbeda-beda.