TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


05 OKTOBER 2018---Sdr. ARIS SUBIANTORO (PETERNAK &PEDAGANG) dari KEDIRI---Sdr. SIGIT dari TASIKMALAYA---Sdr. H. JUMAT dari BONDOWOSO---Sdr. ATILPA WILDAN NASRULLAH dari MAJALENGKA---Sdr. ENGKOS / TEDI WAHYUDI dari CIAMIS---Sdr. AGUS dari CIAMIS---Sdr. YENI YUNENGSIH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Sekotak Penuh Kasiat (Sarang Lebah)

Ratu LebahDalam sarang biasanya hanya ada 1 ratu. Tugas utamanya kawin dan bertelur. Sosoknya lebih besar karena sejak larva diberi pakan berupa royal jelly yang kaya nutrisi, antara lain asam amino. Lebah aktif menghasilkan telur 2.000 per hari. Umurnya bisa mencapai 15 tahun.




  • Lebah Pekerja
    Lebah pekerja (lebah betina) tidak pernah berhenti beraktivitas. Sekali waktu ia bertugas mengumpulkan nektar, kali lain (ketika sarang rusak) ia mengumpulkan propolis sebagai bahan penambal. Lebah pekerja juga bertugas menjaga suhu sarang supaya stabil 35 C. Lebah betina lahir tanpa melalui proses pembuahan dan steril. Umurnya kira-kira 3 bulan.


  • Lebah Jantan
    Tugasnya mengawini ratu lebah lalu mati. Lebah jantan lahir dari hasil perkawinan. Selama jadi larva ia diberi makan Madu.









  • Propolis
    Berasal dari getah (resin) tanaman dari kelompok pinus dan akasia yang dikumpulkan lebah. Resin dikunyah bersama liur lebah, lalu dibentuk dan disimpan dalam corbicula alias keranjang polen terletak di paha.
    Propolis dipakai untuk menambal sarang karena memiliki daya rekat kuat dan pembalsam benda asing (misal kecoak dan cecak) yang masuk kesarang .
    Beda getah tanaman, beda antimikroba yang dihasilkan. Hasil penelitian menunjukkan propolis digunakan sebgai salah satu bahan mmembungkus mumi pada era mesir kuno karena kandungan antimikroba nya tinggi.
    Propolis kaya kandungan antibakteri, anticendawan, dan antivirus sehingga dapat dipakai untuk mengatasi banyak penyakit maut. Propolis terbaik didunia berasal dari brasil disebut green propolis. Di tanah air tersedia produk propolis berbentuk kapsul dan cairan.


  • Madu dan nambur madu
    Merupakan cadangan makanan dari nektar yang dicampur dengan cairan khusus yang diproduksi lebah pekerja. Madu disimpan dalam sarang-sarang berbentuk heksagonal. Bentuk persegienam itu mampu menyimpan madu dalam jumlah lebih banyak dengan kebutuhan lilin (bahan baku sarang) lebih sedikit. Satu koloni lebah bisa menghasilkan madu 60 kg madu.
    Produk madu terbukti memperbaiki peristaltik di usus dan lambung sehingga penyerapan kalsium berjalan lebih baik. Madu juga menstabilkan tekanan darah, sumber energi instan (seperti VCO), dan kandungan glukosanya aman untuk penderita diabetes melitus.


  • Polen, bee pollen
    Bee pollen berwarna kekuningan. Merupakan pakan untuk larva umur 1-4 hari.
    Konsumsi polen meningkatkan energi tubuh manusia.







  • Bee Bread
    Bee bread sumber utama makanan larva. Bee bread terdiri atas madu dan polen yang sudah dicerna lebah. Kandungan gizinya lebih baik dari ketimbang sekedar polen karena dihasilkan dari hasil fermentasi. Proses itu menyebabkan bee bread lebih gampang dicerna manusia dan kandungan gizinya tidak gampang hilang.
    Dalam ilmu pengobatan tradisional china bee bread dipercaya memperkuat fungsi hati, kantung empedu, otot, mata, imajinasi dan kreativitas, serta memulihkan energi. Bee bread juga baik dikonsumsi mereka yang mengalami masalah saluran pencernaan.

  • Malam/lilin, bee wax
    Merupakan hasil metabolisme lebah pekerja umur 8 minggu. Bahan baku utama sarang lebah itu merupakan pemrosesan madu didalam tubuh lebah dan dikeluarkan melalui kelenjar malam. Seekor lebah memiliki 8 kelenjar malam alias wax gland. Malam juga dipakai untuk menutup sarang berisi madu dengan kadar air rendah sebagai cadangan makanan.
    Lilin lebah, antara lain dimanfaatkan oleh industri farmasi sebagai bahan baku pembuat plester dan obat-obatan luar. Manfaat lain sebagai bahan membatik, lilin, krim dingin dan lotion (kosmetik) serta campuran pensil dan semir.



  • Royal Jelly
    Royal jelly alias susu lebah berwarna putih kental dihasilkan oleh kelenjar hipefaringeal lebah perawat. Merupakan makanan untuk larva calon ratu lebah. Untuk mendongkrak produksi royal jelly peternak kerap membuat sarang buatan calon ratu (bentuknya lonjong seperti mangkok).
    Royal jelly kaya kandungan asam amino, vitamin E dan B komplek, dan gonadtropin(penstimulir organ reproduksi ratu dan pematangan telur). Makanya dipercaya berkhasiat awet muda, meregenari sel, dan mmempermudah mendapatkan keturunan.

  • Racun/sengat lebah
    terapi dengan racun atau sengat lebah dikenal sebagai apipunktur. Untuk mendapatkan racunya produsen di eropa melewatkan lebah ke daerah beraliran listrik. Lebah yang terkejut mengeluarkan racun. Ditanah air terapi sengat lebah menggunakan lebah hidup dengan menusuk-nusukkan sengat ke bagian yang sakit. Sengat mengeluarkan racun dan terlepas dari tubuh lebah dan menyebabkan lebah mati. Terapi dengan sengat lebah mengobati encok, migrain, rematik dan jantung. Terapi ini lebih efektif jika dikombinasikan dengan pemberian madu, propolis, royal jelly dan polen.




Sumber:
Trubus 482-Januari 2010/XLI