TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


29 NOVEMBER 2018---Sdr. DEWI LIYANI dari TASIKMALAYA---Sdr. HERMANTO KARIM dari SUKOHARJO---Sdr. DERI SEPTIAWAN dari BANDUNG---Sdr. DADANG HAMDANI dari CIAMIS---Sdr. IRIN RAHMAD dari SURABAYA---Sdr. RENDI HERNAWAN dari BANDUNG---Sdr. YANTI dari PANGANDARAN---Sdr. ABDUL HANAN dari TASIKMALAYA---Sdr. UNDUNG NOOR S---Sdr. ADE RAMDAN---Sdr. ENDI RIZA dari BANDUNG---Sdr. HAERUL MAULANA dari BANTEN---Sdr. AHMAD FADHUL---KAHOT TELUR dari TASIKMALAYA---Sdr. WAWAN WARDANI dari SINGAPRANA---Sdr. IRFA KALIMATILAH dari TASIKMALAYA---Sdr. IMAM KHUSAERI dari CIAMIS---Sdr. YONI SUGIHARTO dari BLITAR---Sdr. SARI WIJAYA dari BLITAR---Sdr. TASIM---Sdr. RUDI---Sdr. NASRUL dari TASIKMALAYA---Sdr. UUS NURSOBAH dari TASIKMALAYA---Sdr. GUWINDA dari TASIKMALAYA---PJ TELUR dari TASIKMALAYA---Sdr. IYUS HUDIYANA dari CIAMIS---Sdr. ILHAM SANUAL P dari TASIKMLAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Pullet Ayam Arab Yang Berkualitas

Pada saat ini harga telur arab atau biasa juga disebut dengan telur ayam kampung relatif mahal. Tentu saja kondisi seperti ini memicu para peternak untuk mengembangkan populasinya. Selain itu, tentu banyak juga peternak baru yang tertarik untuk memulai usaha peternakan ayam kampung petelur ini.

Kebanyakan untuk peternak lama yang mengembangkan jumlah populasinya memulai memelihara dari DOC. Hal ini dikarenakan biaya yang dikeluarkan tidak langsung besar. Sehingga pengembangan populasi ini ditanggung sedikit demi sedikit oleh populasi dari ayam yang sudah berproduksi.

Berbeda dengan para peternak pemula. Biasanya mereka merasa kurang yakin jika memulai usaha peternakan ayam ini dengan memelihara dari doc. Kebanyakan para peternak pemula ini langsung membeli ayam remaja atau pulletnya. Hal ini wajar saja, karena peternak pemula tentu akan takut resiko kematiannya jika pemeliharaan di mulai dari doc. Selain itu, para peternak pemula cenderung ingin segera mendapatkan keuntungan dari hasil ternaknya.

Biaya yang dikeluarkan untuk pembelian pullet ini memang berbeda jauh jika dibandingkan dengan memelihara sendiri, bisa selisih 5000 sampai dengan 15000 tergantung dari umur ayamnya. Hal ini dikarenakan pemeliharaan ayam dari doc sampai remaja memiliki resiko kematian yang cukup tinggi. Oleh karena itu kebanyakan para peternak lama biasanya untuk pengembangan populasi memelihara mulai dari doc nya, selain untuk menhemat biaya produksinya juga untuk menjamin bahwa kualitas ayamnya bisa di pastikan.

Kualitas produksi ayam arab atau kampung petelur ini sangat ditentukan oleh masa pemeliharaan dari doc hingga remaja. Pakan yang diberikan harus sesuai dengan standard yang dibutuhkan. Jika kualitas pakan yang diberikan tidak terpenuhi bisa dipastikan pada saat produksi nanti tidak bisa optimal. Disinilah para peternak pemula harus pandai memilih suplier yang bisa dipercaya kualitas pulletnya. Jangan asal membeli murah saja. Bisa saja harga murah tersebut dikarenakan kualitas pakan yang diberikan asal-asalan. Karena kualitas pakan selama pemilharaan dari doc sampai remaja baru bisa diketahui pada saat ayam sudah mencapai puncak produksi.



Baca Juga: