TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


15 MARET 2018---Sdr. CHICAN dari TASIKMALAYA---Sdr. Drh. BUDI ARMUNARTO dari CIAMIS---Sdr. ANDRI SANTOSO dari KEDIRI---Sdr. OYO SUYONO dari KUNINGAN---Sdr. ERICA AGUSTIN dari KUNINGAN---Sdr. ARIF RAHMAN dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Pengambilan dan pengiriman material untuk pemeriksaan laboratorium

Suatu hal yang perlu diingat adalah laboratorium hanya mendapatkan keterangan dari material yang dikirimkan. Petugas laboratorium bukan seorang ahli meramal. Sejarah kasus yang lengkap dan ketelitian dalam memilih material untuk pemeriksaan laboratorium akan sangat membantu menyelesaikan pekerjaan di laboratorium.

Sedikitnya 6 ekor ayam yang menunjukkan gejala khas dikirim ke laboratorium. Jika ada kematian, bangkai ayam yang sudah mati juga harus dipilih untuk dapat dikirim ke laboratorium. Material bahan pemeriksaan laboratorium sebaiknya selekas mungkin diirim dan diletakkan pada wadah yang di isi es (dingin).

Beberapa prosedur pemeriksaan laboratorium memerlukan waktu beberapa hari atau minggu untuk mendapatkan keterangan yang selengkap-lengkapnya. Karena itu diperlukan diagnosa sementara dan tindakan pengobatan (jika perlu) berdasarkan pada hasil pemeriksaan atau keternagan dari peternakan, tanpa harus menunggu penegasan diagnosa dari laboratorium.

Pemeriksaan dari laboratorium menjadi sangat penting artinya untuk membedakan beberapa penyakit yang mempunyai gejala atau tanda yang sama. Misalnya Newcastle Disease, Infectious Bronchitis, CRD, Collibacillosis, korisa dll. Hasil pemeriksaan laboratorium harus diketahui oleh klinikus yang mengirimkan material bahan pemeriksaan laboratorium. Hal ini terutama penting untuk tindakan pencegahan.


Sumber:
Petunjuk Mendiagnosa Penyakit Ayam - Medion