TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


15 MARET 2018---Sdr. CHICAN dari TASIKMALAYA---Sdr. Drh. BUDI ARMUNARTO dari CIAMIS---Sdr. ANDRI SANTOSO dari KEDIRI---Sdr. OYO SUYONO dari KUNINGAN---Sdr. ERICA AGUSTIN dari KUNINGAN---Sdr. ARIF RAHMAN dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Penyusunan kandang battery untuk layer

Dengan teknologi yang lebih maju, penyusunan kandang bertingkat lebih dimungkinkan. Sehingga saat ini, telah kita kenal berbagai bentuk susunan kandang battery sebagai berikut:

1. Susunan kandang battery satu tingkat, saling bertolak belakang atau berhadapan.
2. Susunan kandang battery dua tingkat, saling bertolak belakang atau berhadapan.
3. Susunan kandang battery tiga tingkat, saling bertolak belakang berbentuk piramid atau berhadapan berbentuk segi tiga terbalik
4. Susunan kandang battery tingkat secara vertikal.
Sebelum kandang battery ini disusun, terlebih dahulu harus dibuatkan kerangka yang terdiri atasa bahan kaso atau bambu untuk menempatkan battery tersebut. Kerangka battery dibuat agak miring ke depan 5cm-7cm atau 10 derajat. Walaupun susunan battery ini dapat dibuat hingga 3 tingkat, namun hal ini harus diatur dengan mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut:
  1. Kondisi lingkungan: luas lahan, suhu, kelembapan, pencahayaan dan lain sebagainya.
  2. Kemudahan dalam melakukan tatalaksana: seluruh bagian kandang battery tersebut masih mudah dijangkau oleh petugas, berkaitan dengan pemberian pakan dan air minum, pembersihan dan lain sebagainya.
  3. Ukuran luas kandang: kandang yang sempit hanya dapat digunakan untuk menyusun kandang battery 2 tingkat dalam satu baris.
Jumlah tingkatan battery yang optimal untuk negeri kita yang panas ini, adalah 2 tingkat saja, atau maksimal 3 tingkat. Sebab, jika melebihi 3 tingkat pasti akan muncul berbagai kelemahan sebagi berikut:
  1. Kotoran cepat tertimbun dalam jumlah banyak, becek, dan berbau tajam, kadar amonia meningkat tinggi sehingga dapat menganggu pernapasan, dan produksipun merosot.
  2. Kesulitan dalam melakukan tata laksana, dalam hal ini termasuk pemberian pakan, air minum, pembersihan kandang, pengumpulan telur.

----semoga bermanfaat----