TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


22 Oktober 2019---Sdr. ARIEF SETIAWAN dari TASIKMALAYA---Sdr. PITRIYADI dari KUNINGAN---Sdr. ASEP SAEPUL dari GARUT---Sdr. SUTIJO dari CIAMIS---Sdr. CARMADI dari KUNINGAN---Sdr. FAHRY REMDY M---Sdr. EVA DEVIANA dari MAGELANG---Sdr. SU'UD HASADIKUN---Sdr. BUDI W dari BLITAR---Sdr. KRISTOPER S dari BANDUNG---Sdr. BAGUS INDRATAMA dari TASIKMALAYA---Sdr. YANTO HERYANTO dari TASIKMALAYA---Sdr. DIAN APRIYANTI dari TASIKMALAYA---Sdr. DODI SUWANDI dari SUMEDANG---Sdr. UJANG dari TASIKMALAYA---Sdr. AGUS SANTOSO dari BLITAR---Tn TANOE TRADIND dari TASIKMALAYA---Sdr. EGA AULIA S dari CIAMIS---Sdr. ASEP ROHYANA dari TASIKMALAYA---Sdr. HENDRIANTO dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Berapa gram per ekor per hari pakan puyuh petelur produksi ?

Pemberian pakan dalam pemeliharaan puyuh petelur menjadi faktor penting dalam mencapai kesuksesan beternak puyuh petelur. Karena pakan yang berlebihan juga tidak akan bisa mendapatkan produksi yang optimal, sebaliknya pakan yang kurang juga akan menyebabkan puyuh menjadi lemah dan gampang terserang penyakit. Tentu saja produksipun tidak akan bisa optimal.

Menurut pendapat saya, ada tiga fase dalam pemeliharaan puyuh petelur itu. Pertama fase starter yaitu mulai umur 1 hari sampai 30 hari. Selanjutnya fase grower yaitu dari umur 30 hari sampai full produksi sekitar umur 50 hari.

Disini yang akan saya sampaikan adalah jumlah pakan saat puyuh sudah full produksi atau berumur diatas 50 hari. Jadi untuk standart pakan puyuh produksi itu jumlah pakan yang di butuhkan untuk mampu berproduksi optimal itu adalah antara 20 sampai 23 gram per ekor per hari. Jadi misalkan puyuh produksi anda jumlahnya 1000 ekor, berarti pakan yang di butuhkan adalah 1000 x 20 =20.000 gram atau 20 kg. Itu untuk standart bawahnya, seiring usia maka akan meningkat hingga 23 gram per ekor per hari.

Memang dalam urusan pakan ini cukup sensitif, jadi biasakan dalam kandang anda ada catatan jumlah puyuhnya, misal masuk awal 1000 ekor, jika ada yang mati selalu dikurangi. Jadi selalu terpantau jelas jumlah populasi riilnya. Dengan demikian bisa menghitung jumlah tepat berapa pakan yang di butuhkan.

Karena keuntungan anda dalam beternak puyuh petelur ini, besar kecilnya keuntungan yang anda peroleh sangat tergantung dari ketat atau tidaknya manajemen pakan anda. Misal per hari anda kelebihan pakan 200 gram saja, berarti dalam 10 hari anda membuang pakan 2 kg dan dalam 1 bulan 6 kg. Misal harga pakan per kg nya 5500 saja. Berarti sudah terjadi pemborosan sebesar 33000. Tentunya akan lebih bermanfaat jika uang ini anda belikan vitamin untuk puyuh petelur anda.

Terima kasih
Semoga Bermanfaat