TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


15 MARET 2018---Sdr. CHICAN dari TASIKMALAYA---Sdr. Drh. BUDI ARMUNARTO dari CIAMIS---Sdr. ANDRI SANTOSO dari KEDIRI---Sdr. OYO SUYONO dari KUNINGAN---Sdr. ERICA AGUSTIN dari KUNINGAN---Sdr. ARIF RAHMAN dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Mengapa harga telur di blitar turun drastis

Lama saya tidak menulis tentang perkembangan harga telur, tetapi karena adanya sekumpulan manusia bodoh yang menganggap bahwa naik turunya harga telur itu karena infrormasi, sekarang saya coba untuk aktif kembali menulis tentang perkembangan harga telur terkini.

Semoga saja, dengan apa yang saya tulis sekumpulan manusia bodoh bisa berubah menjadi sekumpulan manusia sedikit pinter. Dan semoga saja sebodoh-bodohnya manusia itu minimal masih bisa membaca, karena untuk bisa menjadi sedikit pinter, syarat minimalnya harus bisa sedikit membaca.

Kembali ke topik semula, harga telur di blitar itu akan turun drastis jika sebelumnya ada kenaikan yang pesat. Jadi tidak mungkin telur itu ujug-ujug turun dengan drastis. Tetapi, mungkin saja jika harga telur di blitar itu ujug-ujug naik pesat. Coba perhatikan semua sumber informasi yang menginformasikan harga telur blitar saat ini, semua memberikan informasi bahwa kisaran harga telur blitar kemarin (20 Desember 2016 ) turun drastis. Apa ini karena ada  informasi harga telur turun, terus  harga telur dilapangan turun drastis, apa karena harga riil dilapangan turun maka di informasikan bahwa harga telur di blitar itu turun. Disinilah para manusia bodoh harus memulai merubah cara berfikirnya.

Apa jika semua sumber informasi yang menginformasikan bahwa harga telur blitar disuruh berhenti dan menutup akses informasinya apa harga telur di blitar tetap tinggi, Terus... kalau ada pedagang atau peternak dari luar daerah bertanya, berapa kisaran harga telur blitar terkini, semua orang gak boleh menginformasikannya. mbok jangan goblok-goblok to ngger.....ngger....., Dengan harga telur yang turun drastis, semua bisa saja mengalami kerugian, tidak cuma peternak tetapi juga pedagang yang saat itu masih mempunyai banyak stok barang. Memang seperti itulah resiko bekerja dalam dunia perteluran. Jangan hanya berfikir untuk diri-diri sendiri, dunia ini tidak hanya milik kita sendiri. 

Bayangkan, jika harga telur di Blitar turun drastis dan ada pedagang atau peternak di daerah lain tidak mengetahui. Maka berapa kerugian yang akan mereka alami, misalkan ada pedagang yang belanja ke Blitar karena tidak tahu kalau harga di blitar sudah turun 1000 maka dalam pengambilan 5 ton saja sudah rugi 5 juta. Dan jika ada peternak di daerah lain yang saat itu stoknya masih menumpuk 5 ton, karena tidak mengerti kalau harga telur di blitar sudah turun drastis dan tidak segera menjual telurnya, berapa juta juga kerugianya. Itulah mengapa pedagang atau peternak dimanapun berada selalu perlu memantau perkembangan harga telur terkini di blitar.

Coba saja perhatikan semua informasi tentang harga telur di blitar saat ini (20 Des 2016), semua menginformasikan harga telur yang turun drastis. Bagaimanapun, sebagai sumber informasi yang cukup terpercaya di Indonesia saat ini, selain memperhatikan perkembangan informasi dilapangan kami juga tetap memperhatikan perkembangan informasi dari sumber-sumber lain sebagai balancing untuk informasi yang kami peroleh dari tim kami. Sehingga analisa kisaran harga yang kami informasikan selalu bisa menjadi se-akurat mungkin.

Dari analisa kami, mengapa harga telur blitar turun drastis saat ini dikarenakan kenaikan yang terjadi bukanlah kenaikan yang alami. Bisa saya katakan kenaikanya karena kepanikan beli saja. Pada saat pedagang atau peternak di blitar mencoba mengangkat harga jualnya, dan ternyata pembeli kuat dengan harganya, para penjual lain juga mencoba mengangkat harganya, dan karena pembeli lain itu ternyata juga kuat belanja dengan harga tersebut maka fenomena bola salju mulai terjadi. Pedagang dan peternak di blitar menahan barangnya, pembeli dari luar blitar panik untuk kejar barangnya. Maka harga pun dalam sesaat akan melambung tinggi di luar batas kewajaran. 

Apa yang terjadi kemudian, di tingkat pedagang atau pengepul semua panik untuk menambah stoknya, sedangkan sebenarnya serapan masyarakat biasa-biasa saja. Maka setelah para stoker ini merasa cukup stoknya dan kembali asik dengan jualanya, permintaan telur di blitar kembali menjadi sewajarnya. Dan karena pembeli dari luar kota permintaan telurnya tidak sekuat sebelumnya, gantian para pedagang atau peternak yang masih banyak stok barangnya mulai panik. Dan inilah yang kemudian terjadi, harga di blitar pun turun dengan pesatnya.

Sudah dulu nulisnya, capek saya, mau kerja yang lain. Semoga sedikit apa yang kami tulis ini bisa sedikit mencerahkan cara berfikir sekumpulan manusia bodoh. Dan semoga saja bisa membeli smartphone yang lebih bagus dan bisa memperhatikan perkembangan harga baik itu via BBM, WhatssApp, Blog atau media sosial lainya. Jadi bisa membuka matanya bahwa informasi saat ini berkembang dengan sedemikian cepatnya dan pesatnya. Dan tidak perlu mendatangi satu persatu sumber informasi di blitar untuk menghentikan informasinya, karena di Indonesia ini buuuuuanyak sekali media informasi yang menginformasikan harga telur terkini di Blitar. 

Bukan karena informasi HARGA ITU TERJADI, tetapi informasi itu ada karena APA YANG TELAH TERJADI.