TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


15 MARET 2018---Sdr. CHICAN dari TASIKMALAYA---Sdr. Drh. BUDI ARMUNARTO dari CIAMIS---Sdr. ANDRI SANTOSO dari KEDIRI---Sdr. OYO SUYONO dari KUNINGAN---Sdr. ERICA AGUSTIN dari KUNINGAN---Sdr. ARIF RAHMAN dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Fase pemeliharaan puyuh petelur

  1. Pemeliharaan puyuh petelur fase starter.
    Untuk pemeliharaan anakan puyuh yang baru menetas atau sering disebut dengan DOQ, diperlukan kandang khusus starter atau biasa disebut dengan kandang indukan. Kandang indukan ini diperlukan untuk puyuh petelur mulai umur 1 hari hingga 2-3 minggu. Pemeliharaan pada fase starter ini, dalam satu kandang harus mempunyai umur yang seragam. Karena jika dalam satu kandang indukan ini di isi dengan berbagai umur maka akan terjadi perkelahian bahkan bisa mengakibatkan cacat atau kematian.

    Jumlah DOQ dalam satu kandang ini disesuaikan dengan kapasitas kandang indukannya. Pada umumnya pada luasan 1 m2 dapat digunakan untuk menampung puyuh sebanyak 100 ekor untuk umur 1 hari sampai 10 hari. Tetapi jika sudah berumur lebih dari 10 hari, maka per m2 nya sebaiknya hanya digunakan untuk menampung sekitar 60 ekor-an.

  2. Pemeliharaan puyuh petelur fase grower
    Puyuh petelur mulai umur 3 minggu sampai dengan umur 6 minggu disebut sebagai fase grower atau pertumbuhan. Pemeliharaan pada fase grower ini masih berada pada kandang indukan, hanya saja kebutuhan panas untuk puyuh pada fase ini sudah banyak dikurangi dan jumlah puyuh per m2 nya juga harus dikurangi.

  3. Pemeliharaan puyuh petelur fase layer
    Puyuh petelur dengan umur 6 minggu keatas sudah memasuki fase layer atau masa produksi, pada  fase ini puyuh biasanya sudah mulai ada yang bertelur. Untuk pemeliharaan sudah di pindah ke kandang layer atau kandang puyuh produksi.


    baca juga: