TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


05 OKTOBER 2018---Sdr. ARIS SUBIANTORO (PETERNAK &PEDAGANG) dari KEDIRI---Sdr. SIGIT dari TASIKMALAYA---Sdr. H. JUMAT dari BONDOWOSO---Sdr. ATILPA WILDAN NASRULLAH dari MAJALENGKA---Sdr. ENGKOS / TEDI WAHYUDI dari CIAMIS---Sdr. AGUS dari CIAMIS---Sdr. YENI YUNENGSIH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Ayam arab | proses pemeliharaan mulai dari doc

doc ayam arab
Pemeliharaan ayam arab mulai dari doc ini pada dasarnya hampir sama dengan pemeliharaan ayam arab mulai dari telur tetas, peternak harus memperhatikan asal pembelian dari doc tersebut. Pternak harus memeproleh garansi bahwa doc yang dibeli itu sehat, berkualitas dan sudah di vaksin marek's. Kesalahan dalam pembelian doc akan menjadi masalah yang besar dikemudian hari.

Saat ini memangsudah banyak breeder-breeder lokal yang menyediakan doc ayam arab, tetapi pada umumnya ini masih merupakan breeder lokal dengan kapasitas produksi yang kecil. Jadi peternak jika ingin memelihara dalam jumlah besar harus mencari informasi dimana saja terdapat breeder-breeder ayam arab ini. Dimana produksi dari doc mereka itu mempunyai jaminan kualitas yang baik.

Meskipun dengan pemeliharaan doc ini peternak mempunyai rentang waktu yang cukup lama untuk bisa mulai menikmati hasil produksinya, tetapi dengan pemeliharaan yang dimulai dari doc ini peternak juga mendapatkan beberapa keuntungan yang akan diperoleh. Antara lain adalah, peternak akan lebih memahami karakter dan perilaku ayam arab ini tanpa harus melalui tahapan penetasan yang cukup rumit. Selain itu dengan modal yang terbatas, peternak masih mempunyai waktu untuk mempersiapkan kandang ayam pada saat memasuki masa produksi.

Denganmemelihara ayam arab dari doc, ayam dara yang dihasilkan lebih terjamin kualitasnya. Karena beberapa breeder nakal, seringkali pemeliharaan untuk mencapai ayam dara ini mereka memberikan pakan yang kurang berkualitas. Meskipun kelihatannya ayamnya dari segi bobot dan besarnya sama tetapi akan memiliki kemampuan produksi yang berbeda.

Masa sulit pemeliharaan doc terjadi pada minggu pertama. Angka kematian terbesar terjadi pada pemeliharaan di minggu pertama ini. Pemeliharaan yang ceroboh dan tidak cermat akan semakin memperparah tingkat kematian pada minggu pertama pemeliharaan ini atau doc akan mengalami cacat dan tidak seragam dalam pertumbuhan.