TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


12 JULI 2018---Sdr. BAYU WINAJI dari TANGERANG---Sdr. MOH. BAYU N dari JAKARTA---Sdr. ANWAR SOLIHIN dari TASIKMALAYA---Sdr. ATI CELA dari SAMARINDA---TOKO SUGI JAYA ABADI dari BLITAR---Sdr> YUNFIKA ROHMATUL FAIDA dari CIAMIS---Sdr. FAHMI dari PURWOKERTO---Sdr. MUH. FARHAN dari CIAMIS---Sdr. RIDWAN FAUZI dari MAGELANG---Sdr. ENDI dari CIREBON---Sdr> H. AIP dari TASIKMALAYA---Sdr. FETI FATIMAH dari MAJALENGKA---Sdr. SITO WIDODO---Sdr. H. TONO dari KUNINGAN---Sdr. CECEP DENI dari TASIKMALAYA---Sdr. CICIP SUSANTO dari BANYUMAS---Sdr. SRI ENDAHYANI dari TRENGALEK---Sdr. ASRI FITRIA NURJANAH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Ayam arab | Pemeliharaan mulai dari penetasan telur

telur tetas ayam arab
Memulai usaha ayam arab dengan melakukan penetasan telur sendiri bisa menjadi salah satu pilihan bagi peternak pemula. Jadi, peternak tidak perlu membeli indukan dan membuat kandang indukan sendiri, melainkan peternak cukup membeli telur tetas dari peternak yang mempunyai pembibitan kemudian menetaskannya sendiri. Cara seperti ini lebih menghemat biaya bagi peternak pemula.

Dengan cara seperti ini peternak dapat memahami lebih detil tentang cara penetasan telur, dan mempunyai waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan kandang pemeliharaan jika telurnya sudah menetas. Peternak juga akan lebih memahami karakter atau perilaku dari ayam arab mulai dari penetasannya

Tetapi cara ini juga kurang efisien, karena akan dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses pemeliharaannya. Selain itu, jika peternak menginginkan memelihara 100 ekor ayam arab betina harus mempersiapkan telur tetas sebanyak 350-an butir. Hal ini dikarenakan prosentase penetasan bagi petenak pemula adalah sekitar 60% an, kemudian prosentase perbandingan jantan dan betinanya juga cuma sekitar 50%. Selain itu tingkat  kematian doc pada awal penetasan juga cukup tinggi.

Selain itu, banyak lagi kendala yang harus di hadapi, yaitu sulitnya kita mendapatkan telur tetas ayam arab yang berkualitas. Karena jarang sekali breeder yang sudah berpengalaman mau menjual telur tetasnya. Kalaupun ada yang bersedia menjual, biasanya kita akan kesulitan mendapatkan telur tetas itu dalam jumlah yang banyak pada saat yang bersamaan, karena breeder biasanya hanya menjual telur tetas yang over dari kapasitas mesin tetasnya saja.

Sebelum membeli telur tetas ayam arab untuk ditetaskan, perlu diketahui terlebih dahulu jenis dari telur arab yang beredar dipasaran. Yang pertama adalah telur arab konsumsi. Telur arab konsumsi ini tidak ada bibitnya, karena proses menelurnya dari induk betina yang tidak dicampur dengan ayam arab pejantan. Yang kedua adalah telur tetas ayam arab, kalau telur tetas ini bisa ditetaskan karena proses produksi telur ini dengan mencampurkan induk jantan dan betina ayam arab dalam satu kandang pembibitan. Jadi, telur arab yang sering anda jumpai dilapangan itu merupakan telur arab konsumsi yang tidak memiliki bibit dan tidak bisa ditetaskan.


Baca juga :