TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


12 JULI 2018---Sdr. BAYU WINAJI dari TANGERANG---Sdr. MOH. BAYU N dari JAKARTA---Sdr. ANWAR SOLIHIN dari TASIKMALAYA---Sdr. ATI CELA dari SAMARINDA---TOKO SUGI JAYA ABADI dari BLITAR---Sdr> YUNFIKA ROHMATUL FAIDA dari CIAMIS---Sdr. FAHMI dari PURWOKERTO---Sdr. MUH. FARHAN dari CIAMIS---Sdr. RIDWAN FAUZI dari MAGELANG---Sdr. ENDI dari CIREBON---Sdr> H. AIP dari TASIKMALAYA---Sdr. FETI FATIMAH dari MAJALENGKA---Sdr. SITO WIDODO---Sdr. H. TONO dari KUNINGAN---Sdr. CECEP DENI dari TASIKMALAYA---Sdr. CICIP SUSANTO dari BANYUMAS---Sdr. SRI ENDAHYANI dari TRENGALEK---Sdr. ASRI FITRIA NURJANAH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Pasar aman idaman setiap insan

Artikel yang saya tulis ini  merupakan tips untuk para pedagang telur. Dan sharing pengalaman ini lebih cocok untuk pedagang dari luar daerah yang mendatangkan telur dari blitar. Karena selain memiliki pengalaman sebagai peternak ayam petelur, saya juga punya pengalaman yang cukup lama juga dalam dunia perdagangan telur, baik itu untuk pengiriman ke luar kota maupun ke luar pulau. Pada dasarnya setiap pedagang itu selalu berharap pasarnya aman, dalam artian tidak ada atau bisa dikatakan rendah tingkat persaingannya sehingga keuntungan yang didapatkan bisa terjamin kontinyuitasnya.

Pedagang telur, untuk memenuhi kebutuhan pasarnya itu bisa berasal dari dua alternatif. Yang pertama bisa didapatkan dari peternak lokalnya, dan alternatif kedua dari luar daerahnya, yang pada umumnya di peroleh dari blitar dan sekitarnya. Untuk standart harga, pedagang akan menghitung berapa harga telur blitar atau dari luar daerah tersebut sampai ketempatnya, selanjutnya dasar perhitungan itu yang akan digunakan untuk melakukan penawaran terhadap peternak lokalnya. Jika harga dari peternak lokal itu jauh lebih tinggi dari telur luar daerah sampai ketempatnya maka pedagang itu akan mengambil telur dari luar daerah tersebut. Tetapi jika telur dari peternak lokal tersebut masih seimbang dengan harga telur dari luar, maka pedagang akan lebih suka mengambil telur dari peternak lokal dan sisa kebutuhan pasarnya yang belum terpenuhi diambilkan dari blitar atau daerah di sekitarnya.

Dan dari sinilah pentingnya peternak atau pedagang itu untuk memantau perkembangan harga telur dari blitar, agar sama-sama mengetahui perhitungan dasar untuk membuka harga jual atau harga penawaran. Hanya saja karena di blitar itu terdapat banyak sekali pedagang atau peternak, informasi harga pun pasti akan banyak sekali perbedaan. Dan disinilah perlunya pedagang dan peternak itu harus pandai memilih sumber informasi yang bisa di jadikan referensi.

Sebagaimana kita ketahui bersama, pergerakan harga telur itu banyak sekali yang mempengaruhi. Dan tidak bisa dipungkiri,  informasi juga merupakan faktor yang cukup besar pengaruhnya dalam pergerakan harga. Hanya saja kita harus mengerti informasi seperti apa yang berpengaruh dalam sebuah pergerakkan harga.

Sebagai pedagang, tentu saja informasi merupakan hal yang sangat penting. Tidak hanya informasi tentang perkembangan harga tetapi juga informasi tentang para suplier telur yang bisa mengirim barang sampai ke daerahnya. Tetapi justru  disini inilah yang sangat penting untuk dimengerti oleh para pedagang. Meskipun anda mengetahui banyak sekali suplier, sebaiknya anda tetap berusaha rutin memasukkan telur dari satu suplier saja. Untuk bisa mendapatkan harga yang  murah anda tidak perlu memasukkan telur dari banyak suplier ke daerah anda. Tetapi anda hanya butuh informasi saja agar bisa menawar dengan harga yang tepat.Karena jika penawaran anda itu sudah berada pada kisaran yang benar, anda tidak perlu takut untuk tidak mendapatkan barang. Karena pada dasarnya suplier itu tetap butuh barangnya terserap pasar dan takut juga jika pelanggannya beralih ke suplier lain.

Mengapa kita tidak perlu mempunyai banyak suplier agar mendapatkan harga terendah ? Hal ini dikarenakan jika anda sudah memasukkan beberapa suplier dari blitar ke daerah anda, maka akan banyak juga suplier telur dari blitar ini yang mengerti kekuatan pasar di daerah anda. Sehingga pada saat anda tidak mengambil dari salah satu suplier tersebut, maka suplier ini akan mencari informasi tentang pedagang-pedagang di bawah anda dan memotong kompas penjualan kepada para pelanggan anda. Oleh karena itu, agar pasar anda aman maka anda harus berusaha agar tidak banyak suplier yang mengetahui kekuatan pasar anda. Semoga bermanfaat.