TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


12 JULI 2018---Sdr. BAYU WINAJI dari TANGERANG---Sdr. MOH. BAYU N dari JAKARTA---Sdr. ANWAR SOLIHIN dari TASIKMALAYA---Sdr. ATI CELA dari SAMARINDA---TOKO SUGI JAYA ABADI dari BLITAR---Sdr> YUNFIKA ROHMATUL FAIDA dari CIAMIS---Sdr. FAHMI dari PURWOKERTO---Sdr. MUH. FARHAN dari CIAMIS---Sdr. RIDWAN FAUZI dari MAGELANG---Sdr. ENDI dari CIREBON---Sdr> H. AIP dari TASIKMALAYA---Sdr. FETI FATIMAH dari MAJALENGKA---Sdr. SITO WIDODO---Sdr. H. TONO dari KUNINGAN---Sdr. CECEP DENI dari TASIKMALAYA---Sdr. CICIP SUSANTO dari BANYUMAS---Sdr. SRI ENDAHYANI dari TRENGALEK---Sdr. ASRI FITRIA NURJANAH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Yang perlu diperhatikan dalam pemeliharaan ayam petelur fase starter


Beberapa kegagalan pada awal pemeliharaan starter seperti kedinginan, kesalahan didalam pemberian pakan, gangguan penyakit, kapasitas yang berlebihan (over crowded) akan mengakibatkan efek negative yang sulit diatasi dalam kemampuan berproduksi. Dengan alas an tersebut maka para peternak harus memiliki suatu program pemeliharaan yang lebih ketat. Program pemeliharaan yang dimaksud adalah tata laksana yang benar-benar cermat antara lain:
1. Penyediaan induk buatan
2. Cara pemberian pakan
3. Pencegahan dan pemberantasan penyakit

Pemanasan kutuk (doc) merupakan fase yang paling penting, sebab pekerjaan yang dilakukan pada masa-masa ini dengan hasil yang baik akan menentukan puncak-puncak produksi yang baik pula. Untuk keperluan tersebut dibutuhkan induk buatan atau pemanas tambahan. Induk buatan ini bentuknya bisa dibuat senacam kotak atau lingkaran karton dan lain sebgainya yang dilengkapi dengan sumber pemanas, guna memelihara kutuk selama masih memerlukan panas tambahan dari luar.

Karena pemanas ini di gunakan sebagai pengganti induk, maka pemanas ini juga dikenal sebgai indukan atau brooder. Dan dalam hal ini yang mutlak bertindak sebagai pengganti induk yang sebenarnya adalah peternak itu sendiri. Sebab merekalah yang semenjak awal harus menyiapkan makan dan merawatnya secara cermat untuk mengatur panas, dan melakukan pencegahan/pemberantasan penyakit dan lain sebgainya.

Sebagai pengganti induka yang memadai, para peternak harus bisa mempersiapkan indukan yang baik. Dimana indukan yang baik itu b adalah indukkan yang memenuhi beberapa criteria sebagai berikut:
1. Sumber pemanas stabil dan kontinyu
2. Udara dalam indukan segar
3. Penerangan baik cukup baik
4. Konstruksi yang memadai