TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


26 SEPTEMBER 2023---Sdr. MULYADI---Sdr. Ir AHMADI dari SIDOARJO---Sdr. RIFAI dari TASIKMALAYA---Sdr. RAFA M dari TANGERANG---Sdr. KAAFI MARWAH---Sdr. IWAN TANOTO---Sdr. ASEP GUNAWAN dari CIAMIS---Sdr. ASEP SYAEFUL dari TASIKMALAYA---TOKO LAYANGAN AMUNG dari TASIKMALAYA---Sdr. NIZAR FIRDAUS dari TASIKMALAYA---Sdr. M ROVIE N dari TASIKMALAYA---Sdr. HADI SURONO---Sdr. IDAT RUHIYAT dari TASIKMALAYA---Sdr. DIAN PRASETYA dari MALANG---Sdr. IING ROING dari TASIKMALAYA---Sdr. BSDRUZAMAN MARINA dari TASIKMALAYA---Sdr. HAIDAR RIFKI dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Membentuk lingkungan yang bebas dari penyakit

Jika DOC atau ayam dara yang siap bertelur itu ditempatkan dalam kandang yang pernah terpakai, maka program yang harus dilakukan adalah:

1. Membersihkan kandang dan peralatan, kurang lebih 21 hari sebelum ditempati.
2. Semua peralatan seperti tempat makan/air minum, brooder dan lain-lain dikeluarkan untuk dibersihkan dan kemudian disimpan ditempat yang bersih pula.
3. Semua litter lama harus dibuang dan digantikan dengan litter baru
4. Semua permukaan, seperti langit-langit, dinding dan lantai pun harus dibersihkan. Demikian dengan gudang telur dan gudang pakan harus dalam keadaan bersih pula.

Untuk mengetahui secara pasti dari suatu jenis penyakit adalah sangat sulit, sebab hal ini hanya mungkin dilakukan di laboratorium. Namun demikian para peternak setidak-tidaknya harus bisa mengamati gejala-gejala klinis nya seperti:
1. Produksi telur merosot
2. Napsu makan berkurang
3. Angka kematian tinggi
4. Ayam Nampak lesu, tidak aktif makan
5. Bersin-bersin, batuk, sulit bernapas dan lain-lain.
Dengan kelainan seperti tersebut diatas, maka para peternak bisa mengambil langkah lebih lanjut untuk memberantas penyakit.

Setelah peternak mengetahui bahwa ayamnya terkena penyakit, hendaknya segera diambil tindakan secepatnya. Yakni, sementara diagnosis pasti dari penyakit tersebut belum diketahui, secara teratur ayam-ayam tersebut diberikan antibiotic yang memiliki spectrum luas serta menambah kandungan vitamin dalam pakannya. Dengan demikian hal ini akan bisa mengurangi stress, sebab stress itu sendiri merupakan factor predisposisi dari suatu penyakit.