TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


05 OKTOBER 2018---Sdr. ARIS SUBIANTORO (PETERNAK &PEDAGANG) dari KEDIRI---Sdr. SIGIT dari TASIKMALAYA---Sdr. H. JUMAT dari BONDOWOSO---Sdr. ATILPA WILDAN NASRULLAH dari MAJALENGKA---Sdr. ENGKOS / TEDI WAHYUDI dari CIAMIS---Sdr. AGUS dari CIAMIS---Sdr. YENI YUNENGSIH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Coccidiostat dan Deworming

Coccidiosis merupakan penyakit yang umum menyerang ayam segala umur, tetapi yang paling banyak menderita adalah anak ayam umur 1 hari – 10 minggu, atau anak ayam yang berumur 4 – 8 minggu. Bentuk kronis biasanya diderita ayam yang lebih tua, 1 – 3 bulan.

Pencegahan:
Pencegahan coccidiosis dilakukan dengan cara memberikan coccidiostat pada makanan atau air minum dengan konsentrasi yang rendah. Penggunaaannya diberikan terus-menerus pada umur-umur tertentu (1 hari – 10 minggu) pada waktu ayam itu sangat peka.

Pelaksanaan:
Pemberian coccidiostat ialah dengan cara 3.2.3, yakni 3 hari berturut-turut diberikan coccidiostat, dua hari dihentikan dan kemudian 3 hari kemudian diberikan lagi, demikian seterusnya sampai ayam itu mencapai umur 10 minggu.

Ada segi-segi negatifnya dalam pemebrian coccidiostat ini. Zat aktif yang terkandung didalamnya mempunyai efek samping yang merugikan. Sebab zat aktif ini bisa membunuh mikrobia yang justru dipergunakan dalam pencernaan.
Deworming atau pemberian obat cacing yang pertama diberikan pada saat anak ayam berumur 4 atau 6 minggu. Kemudian pengobatan diulangi setiat 2 atau 3 bulan sekali. Setidaknya harus selalu diadakan ceking terhadap beberapa kelompok ayam.