TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


05 OKTOBER 2018---Sdr. ARIS SUBIANTORO (PETERNAK &PEDAGANG) dari KEDIRI---Sdr. SIGIT dari TASIKMALAYA---Sdr. H. JUMAT dari BONDOWOSO---Sdr. ATILPA WILDAN NASRULLAH dari MAJALENGKA---Sdr. ENGKOS / TEDI WAHYUDI dari CIAMIS---Sdr. AGUS dari CIAMIS---Sdr. YENI YUNENGSIH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Perkembangan harga telur akhir-akhir ini

Ada yang sedikit berbeda dengan fluktuasi harga telur saat ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain berubahnya titik maksimal harga yang terjadi sebelum bulan puasa yang lalu, juga besarnya margin fluktuasi harga yang terjadi. Jika pada tahun-tahun sebelumnya margin perubahan harga itu hanya sekitar 100 hingga 200 rupiah per hari nya, saat ini seringkali margin perubahan harga naik atau turun itu menjadi cukup besar, yaitu bisa mencapai 300 hingga 500 rupiah per hari nya.

Perubahan margin yang cukup besar ini sebenarnya bisa memberikan keuntungan yang cukup besar juga bagi para pedagang telur, asal timingnya tepat kapan harus beli dan kapan harus jual. Dan yang sedikit lebih diuntungkan adalah para distributor telur yang berada di luar kota blitar, hal ini disebabkan perubahan harga pasarnya tidak secepat perubahan harga di blitar. Misalkan di blitar sudah turun banyak, biasanya pasar di luar kota ini masih cukup bagus, hanya saja memang tetap juga kembali pada rejeki dari masing-masing pedagangnya.

Bagaimanapun juga kita sulit untuk bisa memperkirakan harga telur itu naik atau turun dengan tepat, kita hanya bisa mencermati perkembangan harga terkini nya saja. Sehingga kita bisa lebih akurat dalam memprediksikan akan kemanakah harga telur ini.. Oleh karena itu, disinilah pentingnya anda selalu mengikuti perkembangan harga telur terkini dari sms server central unggas, karena informasi perkembangan harga terkini dari sms server central unggas ini sudah digunakan acuan oleh pedagang maupun peternak yang merata dari berbagai daerah di indonesia.Sehingga sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan harga pasar yang terjadi.

Karakteristik harga telur pada pertengahan bulan puasa seperti ini, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, untuk harga telur ras pada bulan puasa hari ke sepuluh biasanya sudah mulai meningkat lagi daya serap pasarnya hingga H-1 lebaran. Dan pada saat lebaran, permintaan pasar lokal (maksud saya pasar diluar kota blitar) cukup tinggi, hal ini dikarenakan stok yang terbatas karena pada saat lebaran sedikit sekali ada pengiriman telur dari blitar. Bukan dikarenakan tidak ada telur di Blitar, tetapi disebabkan sulitnya mencari transportasi yang mau bekerja pada saat lebaran. Jadi untuk agen/distributor di luar kota blitar, sebaiknya mempersiapkan stoknya dengan cukup, karena pada saat seperti inilah kesempatan anda untuk mendapatkan keuntungan yang cukup lumayan.

Untuk telur arab pada bulan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya harganya cenderung melemah. Biasanya ini terjadi hingga selesai lebaran hari ke 7. Tetapi untuk telur puyuh, harga mencapai puncaknya seringkali terjadi pada bulan puasa seperti saat ini. Dan harga ini akan terus meningkat hingga lebaran, dan akan kembali melemah lagi daya serap pasarnya pada saat H+7. Untuk telur itik, karakteristik harganya pada bulan puasa seperti saat ini hampir sama saja dengan karakteristik harga dari telur puyuh, yaitu selalu meningkat permintaan pasarnya. Hal ini dikarenakan pada bulan puasa permintaan telur asin meningkat pesat. Mungkin juga disebabkan masyarakat lebih mengambil praktisnya saja dalam menyediakan lauk-pauknya sehari-hari. Selanjutnya untuk bagaimana kondisi riilnya dari perkembangan harga telur yang terjadi di bulan ini, marilah sama-sama kita cermati.

-semoga bermanfaat-