TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


19 Juli 2019---Sdr. ARI TAUFIK FAUZI dari TASIKMALAYA---Sdr. FAJAR SUPRIADI dari TASIKMALAYA---Sdr. HENI HERYANI dari TASIKMALAYA---Sdr. HENDRIK WIJAYA dari BOGOR---Sdr. TRI RIZKIANA YUSNIKA dari TASIKMALAYA---Sdr. AZKA MOHAMAD RAMADHAN dari TASIKMALAYA---Sdr. DANIEAL dari SERANG---Sdr. PHILIP SINAGA (PEDAGANG) dari SALATIGA---Sdr. SHOLIKHAT---Sdr. APEP NURDIANA R dari CIAMIS---Sdr. SRI AYU A dari BANYUWANGI---Sdr. EGY SHERLIAWAN dari CIAMIS---Sdr. ABUY dari TASIKMALAYA---Sdr. SRI MUKTINI dari LAMONGAN---Sdr. ANDRONPUTRA H dari BANDUNG---Sdr. YOHANES ADRIAN dari TASIKMALAYA---Sdr. FAUZI HENDRA dari PALEMBANG---Sdr. ZIDNI dari TUBAN---Sdr. SUANDA RATNA SARI dari BALIKPAPAN---Sdr. ENOK KOMARIAH dari TASIKMALAYA---Sdr. FAUZI ALFIANDRI dari SOLO---Sdr. EVA DEVIANA dari MAGELANG---Sdr. LYSMIA KURNIASARI dari TASIKMALAYA---Sdr. FIAN dari SAMARINDA---Sdr. TEDI SEPWANTO dari TASIKMALAYA---Sdr. DIENESA ROSALIA dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Program Vaksinasi Gumboro pada ayam petelur

Penyakit Gumboro disebut juga infectious avian nephrosis, infectious bursal disease (IBD) adalah suatu penyakit infeksi yang menular yang disebabkan oleh virus. Penularan penyakit membutuhkan waktu antara 3-10 hari tergantung keganasan virus. Menyebabkan nafsu makan hilang, bulu suram dan diare keputihan. Angka kesakitan mencapai 100% pada ayam menjelang dewasa tetapi kematianya relatif rendah.

Penyakit Gumboro pertamakali dikenal diwilayah Gumboro, Delaware - Amerika serikta pada tahun 1950. Saat ini Gumboro sudah tersebar luas diseluruh dunia termasuk Indonesia. Penyakit ini menimbulkan gangguan pada alat-alat tubuh pembentuk kekebalan terutama bursal fabricius. Pada ayam dewasa kerugian akibat gumboro tidak begitu bererti. Infeksi gumboro pada anak ayam menyebabkan kerusakan bursa fabricius, sehingga mengalami penghambatan dalam membentuk zat kebal. Akibatnya selama hidup ayam mudah terinfeksi penyakit lain. Berikut ini adalah program vaksinasi gumboro untuk ayam petelur yang diambil dari Buku Penyakit-penyakit penting pada ayam.

Program Vaksinasi Gumboro Pada Ayam Petelur
Umur Vaksin Cara Pemberian

Program A
4 Medivac Gumboro Emulsion Suntikan 0,2 ml
7* Medivac Gumboro A Tetes Mulut

atau
10-14** Medivac Gumboro A Tetes mulut/air minum

atau

Medivac Gumboro B




atau

Program B
7* Medivac Gumboro A Tetes mulut
atau

10-14** Medivac Gumboro A Tetes mulut/air minum

atau

Medivac Gumboro B



21-28 Medivac Gumboro A Tetes mulut/air minum

atau

Medivac Gumboro B
* Gunakan Medivac Gumboro A didaerah yang sering terserang penyakit Gumboro pada umur yang sangat dini (+-2minggu)
** Gunakan Medivac Gumboro A atau Medivac Gumboro B didaerah yang sering terserang penyakit gumboro pada umur lebih dari 3 minggu. Gunakan Medivac Gumboro A jika wabah disebabkan oleh virus gumboro yang sangat ganas (kematian lebih dari 5 %)