TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


12 JULI 2018---Sdr. BAYU WINAJI dari TANGERANG---Sdr. MOH. BAYU N dari JAKARTA---Sdr. ANWAR SOLIHIN dari TASIKMALAYA---Sdr. ATI CELA dari SAMARINDA---TOKO SUGI JAYA ABADI dari BLITAR---Sdr> YUNFIKA ROHMATUL FAIDA dari CIAMIS---Sdr. FAHMI dari PURWOKERTO---Sdr. MUH. FARHAN dari CIAMIS---Sdr. RIDWAN FAUZI dari MAGELANG---Sdr. ENDI dari CIREBON---Sdr> H. AIP dari TASIKMALAYA---Sdr. FETI FATIMAH dari MAJALENGKA---Sdr. SITO WIDODO---Sdr. H. TONO dari KUNINGAN---Sdr. CECEP DENI dari TASIKMALAYA---Sdr. CICIP SUSANTO dari BANYUMAS---Sdr. SRI ENDAHYANI dari TRENGALEK---Sdr. ASRI FITRIA NURJANAH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Kemerosotan produksi telur

Biasanya kemerosotan produksi telur dapat terjadi secara mendadak dan bersifat sementara. Hal ini terjadi akibat ayam terkejut (stres), kualitas dan kuantitas ransum tidak memenuhi syarat, dan ayam terinfeksi penyakit.

  • Ayam terkejut (stres)
    Ayam ras petelur yang tengah berproduksi tinggi sangat peka terhadap lingkungan baru yang belum pernah mereka dengar, lihat, maupun rasakan. Sehingga, apabila terjadi perubahan kondisi lingkungan secara mendadak, misalnya terjadi suara keras secara mendadak, warna yang menyilaukan, dan lain sebagainya akan sangat mengejutkan ayam dan mengakibatkan kemerosotan produksi telur.

  • Kualitas dan Kuantitas Ransum
    JUmlah ransum yang diberikan kepada ayam harus sesuai dengan jatah dan harus sesuai dengan tingkatan umur, jumlah produksi yang dihasilakn serta kondisi lingkungan. Jumlah ransum yang tidak sesuai akan mengakibatkan jumlah unsur nutrisi yang sudah ditetapkan tidak tercapai. Kekurangan unsur nutrisi ini juga terjadi akibat kualitas bahan baku dalam ransum jelek, misalnya rusak, berjamur atau dipalsukan.

  • Ayam terinfeksi penyakit.
    Pada 2 minggu pertama produksi sampai masa-masa puncak produksi, ayam dalam kondisi kritis. Jika masa kritis tersebut berlangsung pada masa peralihan, maka penyakit pernapasan misalnya CRD dan penyakit Kolera akan mudah menginfeksi pada ayam yang masih berada pada masa kritis tersebut, sehingga mengakibatkan sejumlah unsur nutrisi yang dibutuhkan sebagai bahan baku produksi telur, tidak masuk kedalam tubuh. Akibatnya produksi telur merosot bahkan bisa berakibat lebih fatal lagi yaitu ayam akan mati.