TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


15 MARET 2018---Sdr. CHICAN dari TASIKMALAYA---Sdr. Drh. BUDI ARMUNARTO dari CIAMIS---Sdr. ANDRI SANTOSO dari KEDIRI---Sdr. OYO SUYONO dari KUNINGAN---Sdr. ERICA AGUSTIN dari KUNINGAN---Sdr. ARIF RAHMAN dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Model atap untuk kandang ayam petelur

Ada berbagai macam bentuk atap, yang masing-masing dimaksudkan untuk mengurangi radiasi panaas didalam ruangan. Misalnya pada bentuk gable atau bentuk dua baris atap, terdapat lubang yang memungkinkan peredaran udara terjadi secara lebih lancar. Demikian pula dengan bentuk yang lain, misalnya bentuk shade (bentuk satu baris atap), bentuk monitor dan semi monitor.

Semua bentuk atap memiliki bagian yang berposisi miring. Kemiringan atap yang membentuk sudut 30-40 derajat, sangat penting dalam meningkatkan fungsi ventilasi kandang. Sehingga dapat mengurangi besarnya radiasi panas dibawah atap. Disamping itu, sudut atap yang besar akan dapat mengurangi sudut yang tegak lurus terhadap pancaran sinar matahari.

Biasanya setiap kandang akan dilengkapi dengan sistem bayangan, selebar 1 m. Sistem bayangan ini dimaksudkan untuk memperkecil masuknya sinar matahari secra langsung dan tampiasnya air hujan. Sehingga dengan adanya sistem bayangan ini, maka pengumpulan panas dan radiasi yang terjadi didlam kandang dapat ditekan, dan ruangan pun menjadi lebih sejuk. Sering sistem bayangan ini dalam bahasa jawanya di sebut dengan tritisan.

Atap sistem monitor, fungsinya untuk menunjang sistem ventilasi kandang. Monitor dengan ukuran 30 cm, akan sangat berpengaruh terhadap kesegaran udara didalam kandang. Atap sistem monitor semacam ini mampu mengusir CO2 (udara kotor) dan memperlancar masuknya O2 kedalam ruangan. Ada dua macam sistem monitor, yakni sistem monitor penuh, terdapat dua ventilasi, yang terletak disamping kiri dan kanan atap. Sedangkan pada sistem semi monitor, hanya terdapat satu ventilasi dan satu baris atap.

Suhu dan kelembapan didalam kandang juga sangat erat kaitanya dengan bahan atap yang digunakan, disamping bentuk atap, kemiringan atap dan sebagainya. Bahan atap yang dapat memantulkan radiasi sinar matahari merupakan bahan yang paling cocok digunakan didaerah panas seperti dinegara kita ini. Alumunium, asbes, genting warna cerah merupakan bahan atap yang baik. Akan tetapi, dinegara kita ini, peternak pada umumnya menggunakan genting sebagai atap, karena bahan ini awet, relatif murah, dan pemantulan terhadap radiasi panas matahari cukup memadai. Atap dari seng, apalagi yang telah berkarat, akan menyerap hampir semua radiasi panas matahari yang diterima.

---semoga bermanfaat---