TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


12 JULI 2018---Sdr. BAYU WINAJI dari TANGERANG---Sdr. MOH. BAYU N dari JAKARTA---Sdr. ANWAR SOLIHIN dari TASIKMALAYA---Sdr. ATI CELA dari SAMARINDA---TOKO SUGI JAYA ABADI dari BLITAR---Sdr> YUNFIKA ROHMATUL FAIDA dari CIAMIS---Sdr. FAHMI dari PURWOKERTO---Sdr. MUH. FARHAN dari CIAMIS---Sdr. RIDWAN FAUZI dari MAGELANG---Sdr. ENDI dari CIREBON---Sdr> H. AIP dari TASIKMALAYA---Sdr. FETI FATIMAH dari MAJALENGKA---Sdr. SITO WIDODO---Sdr. H. TONO dari KUNINGAN---Sdr. CECEP DENI dari TASIKMALAYA---Sdr. CICIP SUSANTO dari BANYUMAS---Sdr. SRI ENDAHYANI dari TRENGALEK---Sdr. ASRI FITRIA NURJANAH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Tahun 2010 Harga Telur Pasti Melambung Tinggi

Tahun 2009 ini bisa di bilang dunia peternakan ayam petelur mengalami krisis. Karena hampir sepanjang tahun harga telurnya kurang begitu bersahabat.

Pada dasarnya krisis yang terjadi dalam dunia peternakan layer ini ada dua macam. Yang pertama adlah krisis dimana harga jual telurnya jauh dibawah biaya operasionalnya. Hal seperti ini menurut pengalaman saya terjadi pada jaman krisis moneter tahun 1997-an dulu. Dimana krus dolar mengalami kenaikan yang luar biasa sehingga harga pakan pun naik nya luar biasa juga dan harga jual telurnya tidak dapat mengikuti kecepatan naiknya harga konsentratnya tersebut. Krisis yang jenis seperti ini biasanya tidak berlangsung lama, karena para peternak yang lemah stok pakanya biasanya langsung menjual semua ternaknya. Karena populasi berkurang sangat cepat maka kenaikan harga telur pun kembali sangat cepat juga.

Krisis yang kedua adalah karena bertambahnya populasi yang besar namun tidak di ikuti dengan kenaikan dari daya serap pasarnya. Nah, di tahun 2009 ini lah krisis seperti ini yang terjadi dan memang jenis krisis seperti ini yang sering terjadi pada tahun tahun sebelumnya juga. Biasanya krisis seperti ini dapat berlangsung dalam satu masa afkiran layer. Tidak mematikan dengan cepat akan tetapi membunuh secara perlahan-lahan.

Peternak pemula yang ikut meramaikan bertambahnya populasi ini biasanya akan merasa putus asa dan tidak lagi meneruskan usahanya. Akhirnya, dengan seleksi alam seperti ini maka populasi sedikit demi sedikit akan berkurang dan kembali normal sesuai dengan kebutuhan pasar, bahkan bisa jadi produksi sedikit kurang dari kebutuhan pasar.

Nah, menurut prediksi saya pada awal awal tahun 2010 ini harga telur masih berfluktuasi di sekitar 10.000 an juga , namun 4 atau 5 bulan kedepan mungkin bisa mencapai di kisaran 12.000 an atau 13.000 an untuk harga di blitar. sekali lagi ini kemungkinan.... karena kita hanya bisa memprediksi bukan menentukan.