TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


29 NOVEMBER 2018---Sdr. DEWI LIYANI dari TASIKMALAYA---Sdr. HERMANTO KARIM dari SUKOHARJO---Sdr. DERI SEPTIAWAN dari BANDUNG---Sdr. DADANG HAMDANI dari CIAMIS---Sdr. IRIN RAHMAD dari SURABAYA---Sdr. RENDI HERNAWAN dari BANDUNG---Sdr. YANTI dari PANGANDARAN---Sdr. ABDUL HANAN dari TASIKMALAYA---Sdr. UNDUNG NOOR S---Sdr. ADE RAMDAN---Sdr. ENDI RIZA dari BANDUNG---Sdr. HAERUL MAULANA dari BANTEN---Sdr. AHMAD FADHUL---KAHOT TELUR dari TASIKMALAYA---Sdr. WAWAN WARDANI dari SINGAPRANA---Sdr. IRFA KALIMATILAH dari TASIKMALAYA---Sdr. IMAM KHUSAERI dari CIAMIS---Sdr. YONI SUGIHARTO dari BLITAR---Sdr. SARI WIJAYA dari BLITAR---Sdr. TASIM---Sdr. RUDI---Sdr. NASRUL dari TASIKMALAYA---Sdr. UUS NURSOBAH dari TASIKMALAYA---Sdr. GUWINDA dari TASIKMALAYA---PJ TELUR dari TASIKMALAYA---Sdr. IYUS HUDIYANA dari CIAMIS---Sdr. ILHAM SANUAL P dari TASIKMLAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

TELUR ITIK KEPALA UDANG

Tadi siang ada teman yang barusan datang dari banyuwangi untuk mengambil telur bebek atau itik.

"Mas, fotonen endogku iki", katanya. "nggo opo?, jeneng e endog khan yo ngono iku" jawab saya. "ora ngono...iki telur bebek kepala udang, promosikan neng web mu, jok kuatir nek laris sampean mesti tak wei komisi..." katanya.

"lha iku pesenane sopo, pirang butir?" tanya saya. "cuma 21.000, pesenane wong yogja", jawabnya.

Kemudian saya ngobrol sebentar, katanya harga di Banyuwangi 950, jadi untuk transportnya sampai ke blitar jatuhnya 1000, kemudian diambil oleh pedagangnya dari jogja 1040. "wah.... lumayan untungmu bud...." kata saya, " iyo... tapi yo remek rasane awakku, sedino sewengi teko blitar neng banyuwangi" jawabnya.


Di blitar memang ada 3 kategori telur itik, yang pertama adalah telur itik angonan. Telur itik ini kuningnya berwarna kuning tua, telur ini di hasilkan dari bebek yang memang di angon di sawah sawah setelah musim panen. Telur ini katanya bagus sekali jika di asin hasilnya bisa masir.... katanya sich.....

Jenis yang kedua adalah jenis telur itik sentratan(konsentrat), telur itik ini kuning telurnya berwarna kuning muda, karena pakan dari itik ini hanya terdiri dari dedak, konsentrat dan makanan tambahan lainya tanpa adanya jagung maka warna kuning telurnya kuning pucat.

Yang ketiga adalah telur itik kepala udang (yang kuning telurnya seperti yang ada di gambar), Itik ini dalam pakannya diberikan kepala udang, sehingga warna kuning telurnnya menjadi orange atau agak kemerah-merahan. Telur jenis ini harganya lebih mahal dari telur itik sentratan atau angonan, jenis telur ini biasanya merupakan konsumsi yang tergolong elit.

Adapun jenis dari bebek itu sendiri ada dua jenis yang umum di ternak untuk di ambil telurnya. Yang pertama adalah bebek Bali atau Bebek Gembel, jenis ini telurnya besar dan lonjong, warna kulitnya hijau dan putih, kebanyakan diternak di daerah Timur Jawa Timur, misalnya Probolinggo, lumajang, jember, bondowoso, situbondo dan banyuwangi.
Yang kedua adalah telur itik Mojosari, jenis ini telurnya bulat dan kulitnya berwarna hijau kebanyakan itik jenis ini diternakan diluar daerah tersebut.

Nah.. itulah cerita hari ini seputar dunia perteluran. Ada yang tertarik dengan bebek merah? Silahkan menghubungi BUDI JAYA PS (SPESIALIS PENGIRIMAN TELUR VIA BUS ANTAR KOTA)