TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


05 OKTOBER 2018---Sdr. ARIS SUBIANTORO (PETERNAK &PEDAGANG) dari KEDIRI---Sdr. SIGIT dari TASIKMALAYA---Sdr. H. JUMAT dari BONDOWOSO---Sdr. ATILPA WILDAN NASRULLAH dari MAJALENGKA---Sdr. ENGKOS / TEDI WAHYUDI dari CIAMIS---Sdr. AGUS dari CIAMIS---Sdr. YENI YUNENGSIH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Pengenalan Arduino Uno

Buat yang baru kenal arduino, Arduino itu sebuah board microcontroller yang disertai software pendukung untuk melakukan pemograman. Arduino menganut sistem open hardware, menggunakan Atmel AVR processor dan memiliki I/O onboard. Boleh dibilang, Arduino itu komputer kecil yang dapat kita program untuk memproses input dan output dari komponen eksternal yang kita hubungkan dengan Arduino tersebut.

Contoh sederhana apa yang dapat kita lakukan terhadap Arduino, kita dapat mengatur untuk menyalakan lampu katakanlah 30 detik sesudah kita menekan saklar. Dalam contoh ini berarti kita memiliki board Arduino, sebuah lampu dan saklar yang terhubung dengan arduino. Arduino akan dengan sabar menunggu saklar ditekan, sekali saklar ditekan, arduino akan menunggu 30 detik, kemudian memerintahkan lampu menyala. Anda dapat meningkatkan kemampuan dengan menambahkan sensor, sebagai contoh PIR sensor, yang berfungsi sebagai input untuk menyalakan lampu.

Arduino dapat berdiri sendiri, atau dapat dihubungkan dengan komputer, jaringan atau dihubungkan dengan internet untuk mengambil data atau mengirimkan data. 

Arduino dapat dihubungkan dengan LED, dot matrix display, button, switch, motor, berbagai sensor, GPS, modul ethernet dan banyak lagi.


Board Arduino menggunakan Atmel AVR microprocessor dan sebuah crystal untuk mengatur clock agar processor bekerja pada kecepatan yang tepat, 5 volt linear regulator, USB socket untuk menghubungkan board dengan PC (tergantung jenis Board Arduino) dan pin output yang digunakan untuk menghubungkan dengan komponen input ataupun output.


Nah, sebagai pemula, saya memilih board yang paling populer dan cukup murah dan mudah untuk diprogram, yaitu Arduino UNO R3 (revisi 3)

Anda dapat membeli versi clone (harga jauh lebih murah) dan tidak ada masalah kompatibilitas. Karena Arduino ini menganut sistem open hardware, siapa saja dapat membuat board Arduino, termasuk Arduino UNO. 


sumber:
http://kedai-elektro-robotika.blogspot.com/