TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


12 JULI 2018---Sdr. BAYU WINAJI dari TANGERANG---Sdr. MOH. BAYU N dari JAKARTA---Sdr. ANWAR SOLIHIN dari TASIKMALAYA---Sdr. ATI CELA dari SAMARINDA---TOKO SUGI JAYA ABADI dari BLITAR---Sdr> YUNFIKA ROHMATUL FAIDA dari CIAMIS---Sdr. FAHMI dari PURWOKERTO---Sdr. MUH. FARHAN dari CIAMIS---Sdr. RIDWAN FAUZI dari MAGELANG---Sdr. ENDI dari CIREBON---Sdr> H. AIP dari TASIKMALAYA---Sdr. FETI FATIMAH dari MAJALENGKA---Sdr. SITO WIDODO---Sdr. H. TONO dari KUNINGAN---Sdr. CECEP DENI dari TASIKMALAYA---Sdr. CICIP SUSANTO dari BANYUMAS---Sdr. SRI ENDAHYANI dari TRENGALEK---Sdr. ASRI FITRIA NURJANAH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

SMS INFO CENTRAL UNGGAS - acuan standar pedagang dan peternak dari berbagai daerah di Indonseia

Yang penting untuk di pahami adalah sms info central unggas itu bukan pembentuk harga telur dan bukan juga penggerak harga telur atau price mover. SMS info central unggas memberikan kisaran informasi harga telur blitar terkini dari data-data yang kami peroleh dan di tujukan untuk acuan standar bagi para pedagang maupun peternak dari berbagai daerah di Indonesia yang membutuhkan kisaran informasi harga tersebut. 

Menurut saya, siapapun tidak bisa membentuk harga telur, karena menurut saya harga telur itu kondisi steady state nya murni akan  ditentukan oleh daya serap pasar, pedagang sebagai distributor dan peternak sebagai produsen. Jadi sekompak apapun peternak itu membuat kesepakatan agar harga telur tetap tinggi, jika  harga tersebut tidak sesuai dengan jumlah produksi dan kemampuan daya serap pasarnya pasti stok akan menumpuk dan harga pun akan turun kembali, begitu juga dengan pedagangnya sekeras apapun mereka menekan harga ke peternak, jika memang pasar kuat daya serapnya pasti akan ada juga pedagang yang membeli dengan harga yang tinggi. Pedagang besar atau peternak besar memang bisa saja menggerakkan atau membuat fluktuasi harga telur, tetapi pasti kondisi stabilnya akan kembali sesuai dengan daya serap pasar yang ada.

Mungkin ada yang mengatakan pendapat saya ini kurang benar kalau  ditinjau dari segi ilmu ekonomi, ya.... nggak apa-apa, jujur saja memang saya ini bukan seorang ekonom yang memahami teori-teori ekonomi dari buku yang tebal-tebal itu, jangankan untuk membacanya baru melihat bukunya saja saya sudah pusing duluan. Saya hanyalah seorang insinyur yang terlalu terbiasa berfikir dan membuat analisa berdasarkan data dan fakta yang ada.

Jadi dari data dan fakta yang ada, peternak dan pedagang dari daerah lain  itu membutuhkan kisaran informasi harga telur blitar untuk dijadikan sebuah acuan. Dan mengapa mereka butuh acuan harga dari blitar, saya sudah sangat sering menulis artikel tentang hal itu di blog ini. Dari kenyataan seperti itulah, maka kami berusaha membuat sistem informasi yang sebaik mungkin untuk memenuhi apa yang mereka butuhkan. Karena Dari sistem informasi kami ini banyak yang menggunakannya sebagai dasar acuan baik itu pedagang maupun peternaknya, maka seolah-olah sms info itu membentuk harga pasar. Sebetulnya menurut saya, sms info central unggas itu hanya memberikan keserempakan perubahan harga yang terjadi saja.