TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


29 NOVEMBER 2018---Sdr. DEWI LIYANI dari TASIKMALAYA---Sdr. HERMANTO KARIM dari SUKOHARJO---Sdr. DERI SEPTIAWAN dari BANDUNG---Sdr. DADANG HAMDANI dari CIAMIS---Sdr. IRIN RAHMAD dari SURABAYA---Sdr. RENDI HERNAWAN dari BANDUNG---Sdr. YANTI dari PANGANDARAN---Sdr. ABDUL HANAN dari TASIKMALAYA---Sdr. UNDUNG NOOR S---Sdr. ADE RAMDAN---Sdr. ENDI RIZA dari BANDUNG---Sdr. HAERUL MAULANA dari BANTEN---Sdr. AHMAD FADHUL---KAHOT TELUR dari TASIKMALAYA---Sdr. WAWAN WARDANI dari SINGAPRANA---Sdr. IRFA KALIMATILAH dari TASIKMALAYA---Sdr. IMAM KHUSAERI dari CIAMIS---Sdr. YONI SUGIHARTO dari BLITAR---Sdr. SARI WIJAYA dari BLITAR---Sdr. TASIM---Sdr. RUDI---Sdr. NASRUL dari TASIKMALAYA---Sdr. UUS NURSOBAH dari TASIKMALAYA---Sdr. GUWINDA dari TASIKMALAYA---PJ TELUR dari TASIKMALAYA---Sdr. IYUS HUDIYANA dari CIAMIS---Sdr. ILHAM SANUAL P dari TASIKMLAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Pelaksanaan culling pada ayam ras petelur

Culling adalah mengeluarkan ayam-ayam yang tak diinginkan dari kelompok atau kawanannya. Pelaksanaan culling ini harus dilakukan secara terus-menerus semenjak ayam tersebut mulai diterima dari Agen atau Poultry Shop sampai mereka itu tak produktif lagi.

Waktu DOC tiba, semua anak ayam yang baru diterima harus diperhatikan terhadap kemungkinan yang kurang menguntungkan bagi perkembangan lebih lanjut seperti keadaan kuthuk yang lemah, bentuk abnormal yang diderita seperti paruh silang atau mata satu serta badan yang terlalu kecil. Selama pertumbuhan ayam-ayam yang menunjukkan keabnormalan, apalagi ada gejala-gejala sakit harus segera di afkir, misalnya ayam kerdil, kaki bengkok, tulang punggung bengkok serta sayap menggantung.

Sesudah dewasa ayam-ayam yang sudah waktunya bertelur, tetapi kurang produktif akibat mereka pernah sakit atau memang umur telah tua, sebaiknya di afkir saja. Untuk mempermudah pengafkiran bagi ayam-ayam tersebut bisa menggunakan pedoman sebagai berikut.



Bagian tubuh
Tanda-tanda

Bagus
Jelek
1
kapala dan muka
halus, lebar, bersih
kasar, kecil, pucat
2
Jengger dan Pial
lebar, merah mengkilat
kecil, keriput, pucat
3
Mata
bercahaya cerah
malas, sayu
4
Tulang supit (pubis)
terletak berjauhan, 3 jari
terletak berdekatan, kurang 2 jari
5

Jarak ujung tulang belakang dengan ujung tulang dada
berjauhan, 4 jari tangan
berdekatan, kurang 3 jari tangan