TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


26 SEPTEMBER 2023---Sdr. MULYADI---Sdr. Ir AHMADI dari SIDOARJO---Sdr. RIFAI dari TASIKMALAYA---Sdr. RAFA M dari TANGERANG---Sdr. KAAFI MARWAH---Sdr. IWAN TANOTO---Sdr. ASEP GUNAWAN dari CIAMIS---Sdr. ASEP SYAEFUL dari TASIKMALAYA---TOKO LAYANGAN AMUNG dari TASIKMALAYA---Sdr. NIZAR FIRDAUS dari TASIKMALAYA---Sdr. M ROVIE N dari TASIKMALAYA---Sdr. HADI SURONO---Sdr. IDAT RUHIYAT dari TASIKMALAYA---Sdr. DIAN PRASETYA dari MALANG---Sdr. IING ROING dari TASIKMALAYA---Sdr. BSDRUZAMAN MARINA dari TASIKMALAYA---Sdr. HAIDAR RIFKI dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Bangsa-bangsa sapi perah II

Sapi Bos Taurus Indicus.
Sapi bos taurus indicus yaitu sapi-sapi yang berasal dari asia dan afrika dengan ciri khas berkelasa/berpunuk.

Sapi sahiwal
Sapi sahiwal adalah bangsa sapi perah terbaik di india dan pakistan. Adapun karakteristiknya sebagai berikut:
  • Tahan terhadap caplak dan suhu lingkungan yang tinggi serta mempunyai ketahanan yang tinggi terhadap parasit, baik internal maupun eksternal.
  • Rata-rata produksi susunya 2.270 liter/laktasi
  • Warna tubuhnya cukup bervariasi, dari cokelat kemerah merahan sampai merah dengan variasi putihbpada lehernya.
  • Warna tubuh jantan pada kepala, leher dan ekor lebih gelap.
  • Rata-rata produksi susunya mencapai 2.270 liter/laktasi dengan kadar lemak 4,3 - 6%.
Sapi Red Sindhi
Sapi ini juga sering dikenal dengan nama sapi mahir atau red karachi. Asal sapi ini dari karachi pakistan. Adapun karakteristiknya sebagai berikut:
  • Warna tubuhnya merah hingga kekuningan, kadang terdapat warna putih pada dahi.
  • Ukuran tubuh medium dengan telinga panjang.
  • Rata-rata produksi susunya mencapai 3,200 liter/ laktasi dengan kadar lemak 4,1 %

Bangsa Sapi yang dibentuk di Australi.

Sapi Australian Milking Zebu (AMZ)
AMZ dikembangkan di Australia oleh The Commonwealth Scientific and Industrial Researceh Organization (CSIRO) pada tahun 1950. Bangsa sapi ini merupakan persilangan dari sapi sahiwal, sapi red shindi dan sapi jersey. seleksi sapi dilakukan berdasarkan ketahananya terhadap suhu lingkungan, caplak, dan produksi susu yang tinggi. adapun karakteristik sapi ini sebagai berikut:
  • Produksi susu rata-rata 2.700 liter selama 12 bulan, sedangkan persilangan sapi AMZ dengan sapi FH dapat berproduksi lebih tinggi.
  • Kandungan protein dalam susu AMZ terbilang tinggi, yaitu 3,5-4%
Sapi Australian Friesian Sahiwal (AFS)
Sapi AFS dikembangkan di quensland, australia yang diperuntukan bagi daerah tropis pada tahun 1960. Bangsa sapi ini merupakan persilangan dari sapi sahiwal, sapi Zebu dari pakistan, dan sapi autralian holstein friesian dengan seleksi tahan caplak dan suhu lingkungan yang tinggi. Produksi susu rata-rata 3.000 liter/laktasi dengan kadar protein 3,4% dan lemak 4 %.

Sapi Jamaica hope
Sapi jamaica hope merupakan bangsa sapi yang dikembangkan oleh hope farm pada tahun 1910. Bangsa sapi ini merupakan persilangan dari berbagai bangsa dan mempunyai turunan 80% sapi jesrsey, 15 % sapi Zebu dan 5 % sapi holstein. Produksi susunya mencapai 2.500 liter/laktasi dengan bobot badan sekitar 500kg.

Bangsa Sapi Dual Purpose
Sapi dual purpose atau sapi dwi guna yaitu sapi yang memiliki produksi susu tinggi dan kualitas dagingnya juga sama dengan bangsa sapi potong. Ada dua bangsa sapi dualpurpose, yaitu sapi milking shorthorn, sapi red poll dan sapi devon.

Sapi milking shortorn
Tubuh sapi ini berwarna merah, putih atau kombinasi keduanya (roan). Bangsa sapi ini yang bertanduk dan ada pula yang tidak bertanduk. Bentuk badanya seperti baji karena dapat menghasilkan daging. Produksi susunya bisa mencapai 4.000 liter/laktasi dengan kadar lemak 3,5%.

Sapi red poll
Bangsa sapi ini banyak diternakan di missisipi, amerika, merupakan hasil persilangan dari sapi norflolk dan sapi suffolk. Tubuhnya dominan berwarna merah, yaitu dari merah cerah sampai merah gelap. Umumnya, bangsa sapi ini bertanduk. Produksi susunya mencapai 4.500 liter/laktasi dengan kadar lemak 3,5 %.

Sapi devon
Sapi ini merupakan bangsa sapi dulla purpose yang berasal dari inggris. Saat ini banyak diternakan di amerika selatan dan australia. Devon merupakan bangsa sapi tipe kecil dengan ciri warna merah bertanduk. Produksi susunya dapat mencapai 4.000 liter/laktasi dengan kadar lemak 3,8%