TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


12 JULI 2018---Sdr. BAYU WINAJI dari TANGERANG---Sdr. MOH. BAYU N dari JAKARTA---Sdr. ANWAR SOLIHIN dari TASIKMALAYA---Sdr. ATI CELA dari SAMARINDA---TOKO SUGI JAYA ABADI dari BLITAR---Sdr> YUNFIKA ROHMATUL FAIDA dari CIAMIS---Sdr. FAHMI dari PURWOKERTO---Sdr. MUH. FARHAN dari CIAMIS---Sdr. RIDWAN FAUZI dari MAGELANG---Sdr. ENDI dari CIREBON---Sdr> H. AIP dari TASIKMALAYA---Sdr. FETI FATIMAH dari MAJALENGKA---Sdr. SITO WIDODO---Sdr. H. TONO dari KUNINGAN---Sdr. CECEP DENI dari TASIKMALAYA---Sdr. CICIP SUSANTO dari BANYUMAS---Sdr. SRI ENDAHYANI dari TRENGALEK---Sdr. ASRI FITRIA NURJANAH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Perkawinan ayam arab dengan inseminasi buatan

Perkawinan ayam arab jantan dan betina dapat juga dengan inseminasi buatan atau kawin suntik. Kawin suntik adalah suatu cara (teknik) memindahkan sel-sel reproduksi jantan (spermatozoa) ke dalam alat reproduksi betina menggunakan alat bantu yang dilakukan oleh manusia.

Metode perkawinan dengan inseminasi buatan lebih praktis dan ekonomis jika dibandingkan dengan metode perkawinan secara alami. Keunggulan metode perkawinan dengan inseminasi buatan, antara lain yaitu penggunaan pejantan menjadi lebih efisien karena hanya diperlukan pejantan dalam jumlah yang sedikit. Untuk membuahi 30 ekor ayam arab betina hanya diperlukan 1 ekor ayam jantan lokal. Selain itu, juga dapat meningkatkan kesuburan telur, mempercepat produksi telur tetas, mempermudah proses perkawinan, mengurangi penyebaran penyakit akibat kontak langsung pada proses perkawinan alami, meningkatkan kualitas dan produktivitas anakan (mutu genetik), biaya lebih murah dan dapat mengoptimalkan pemanfaatan pejantan.

Peralatan dan bahan yang diperlukan dalam pelaksanaan perkawinan tiruan yaitu:
  1. Alat Suntik (spuit) ukuran 1 ml.
  2. Termos kecil atau tabung penampung sperma
  3. Alat penghisap (aspirator) yang dihubungkan yang dihubungkan dengan termos
  4. Selang plastik pengganti jarum
  5. Tabung pengencer
  6. Kain Lap
  7. Nacl fisiologis 0,90% atau cairan infus sebagai pengencer
  8. Aquades sebagai bahan pengencer sperma
Pelaksanaan perkawinan tiruan pada ayam meliputi tiga kegiatan, yaitu persiapan materi (peralatan inseminasi buatan), persiapan induk (pejantan dan betina), pengambilan sperma pada pejantan dan pemasukan (inseminasi) sperma ke dalam alat reproduksi betina.