TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


23 JANUARI 2017---Sdr. MUHAIMIN (PETERNAK) dari BLITAR---Sdr. IMAM TAUHIED dari BLITAR---Sdr. ANDI SEPTIAWAN WIJAYA dari CIAMIS---Sdr. VIERY DRIELAKSMANA (PEDAGANG) dari SIDOARJO---Sdr. ATIF USMAN dari TASIKMALAYA---Sdr. HUSNI ROFIQ dari BLITAR---Sdr. AGUN SAM PERMANA dari GARUT---Sdr. DWI SRI WAHYUNI dari MOJOKERTO---Sdr. KHOIRUL ANAM dari BLITAR---Sdr. KAMAL ALRASID dari TASIKMALAYA---Sdr. ARI PRAMUDIA---Sdr. MALEM/GOLDEN EGG FARM dari SEMARANG---Sdr. WRIN PRAMONO dari BLITAR---Sdr. FEDRY DIAN INDARKO---Sdr. AGUS MUTA'IN dari JAKARTA---Sdr. Hj. FITRI ANIK FADILAH dari JAKARTA---Sdr. HERI SUTOKO dari BLITAR---Sdr. ANWAR SOLIHIN---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


UNTUK SELALU MENJAGA AGAR INFORMASI KAMI TETAP KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN
SAAT INI KAMI JUGA MEMBANGUN HOSTING SERVER DI LUAR NEGERI
BAGI ANDA YANG TELAH BERGABUNG DAN MEMILIKI NOMOR WhatsApp AKTIF SILAHKAN DAFTARKAN KE NOMOR DI BAWAH INI

+44 7710 670504


INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Macam dan model sumber pemanas untuk DOC

Ada berbagai macam model dan sumber pemanas yang biasa digunakan dalam pembesaran anak ayam pada masa awal. Ada beberapa sumber antara lain sumber pemanas listrik, gas, batu bara, dan minyak tanah.

  1. Sumber pemanas listrik.
    Sumber pemanas ini sangat sederhana, pengadaanya cukup dengan menggantungkan bola lampu pijar 60-65 Watt, saat musim hujan 75 Watt, dan saat musim kemarau 60 Watt per 100 ekor anak ayam. Pemanas semacam ini cukup menguntungkan, karena dapat memberi kehangatan yang stabil, dengan intensitas pemanasan yang lebih tinggi, dan tidak mengotori udara, sebab tidak mengeluarkan asap.

  2. Sumber pemanas Gas
    Sumber pemanas yang menggunakan bahan bakar gas, dirancang dalam berbagai ukuran; besar, kecil, dan sedang.Masing-masing ukuran dengan bentuk yang berbeda, empat persegi panjang atau bulat. Karena menggunkan bahan bakar gas, maka disebut juga gasolec. Gasolec memiliki mekanisme kerja yang mirip dengan kompor. Namun sumber pemanas ini dirancang khusus menghadap ke bawah mengarah ke lantai.

    Gasolec digunakan dengan cara menghubungkan antara tabung gas dengan regulator menggunakan selang. Kemudian, regulator dihubungkan dengan Gasolec. Gasolec digantung setinggi 1 m-1,5 m dari lantai. Pemasangan gasolec ini tidak boleh terlalu rendah atau terlalu tinggi. Sebab jika terlalu rendah panas tidak dapat tersebar luas. Disamping itu, ada kemungkinan litter terbakar. Sebaliknya, jika terlalu tinggi, maka intensitas panas yang diperoleh menjadi lebih rendah. Panas tidak bisa mencapai DOC, tetapi tersebar didalam ruangan bagian atas.

  3. Sumber pemanas Batu bara.
    Sumber pemanas yang menggunakan bahan bakar batu bara pun dirancang secara khusus sehingga memiliki mekanisme kerja yang juga tidak jauh berbeda dengan kompor. Perbedaanya ialah, pada sumber pemanas batubara dilengkapi dengan sungkup atau tudung.
    Ada berbagai macam sumber pemanas dengan bahan bakar batubara, yang masing-masing dirancang berdasarkan kemampuanya dalam memberikan panas kepada anak ayam. Misalnya, ada yang berkapasitas untuk 500 ekor anak ayam, ada pula yang lebih dari 500 ekor atau kurang.

  4. Sumber pemanas minyak tanah.
    Sumber pemanas dengan bahan bakar minyak tanah ini juga diciptakan secara khusus sebagai sarana pemanas anak ayam. Mekanisme kerja alat ini juga mirip kompor, akan tetapi dilengkapi dengan sungkup menghadap kebawah dan dipasang dengan ketinggian +- 60 cm dari lantai.





LEBIH LANJUT