TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


18 APRIL 2017---Sdr. LEONITA DEVI dari BOGOR---Sdr. GUNAWAN dari BANDUNG---Sdr. READY MEKSEN dari BEKASI---Sdr. CRYST AGUS (EDDY TELUR) dari SUKABUMI---Sdr. UMMAISAROH dari JEMBER---Sdr. SARIDI UDI WIYONO dari SURABAYA---Sdr. ERMI MAWITRI (PEDAGANG) dari JAKARTA---Sdr. SUMARNA dari TASIKMALAYA---Sdr. AGUS SUHARA dari CIAMIS---Sdr. PIPIN dari SUBANG---Sdr. Hj. TITIN SUMIATI dari DEPOK---Sdr. KURROTUL AINI dari JOMBANG---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Konstruksi kandang untuk ayam petelur

Konstruksi bangunan kandang erat kaitanya dengan upaya pengaturan atau penentuan tinggi dan lebar kandang, panjang, bentuk atap, model dinding dan lantai, yang diselaraskan dengan kondisi lingkungan atau iklim setempat. Semua faktor diatas diatur sedemikian rupa untuk menciptakan kenyamanan.

Ayam akan merasa nyaman jika suhu lingkungan berada dalam kisaran antara 18-24 derajat celcius. Pada kondisi ini, ayam tidak akan merasa terlalu kepanasan atau kediinginan. Memang dinegara kita ii, suhu dingin tidak menjadi masalah, yang menjadi masalah adalah suhu yang terlampau tinggi. Jika suhu lingkungan meningkat sampai diatas 29 derajat celcius, ayam merasa tidak nyaman. Ketidaknyamanan ayam tersebut ditunjukan pada perilaku mereka, misalnya ayam terengah-engah dengan mulut terbuka, sayap sering direntangkan dan sebgainya. Namun kenaikan suhu sampai 27 derajat celcius, ayam masih mampu beradaptasi dengan baik.

Untuk mendapatkan lintasan udara yang baik dan lancar, ukuran lebar dan tinggi kandang harus diselaraskan, misalnya ukuran 6m-7m dan tinggi 2,5 m- 3 m, cukup memadai. Pada kandang yang berukuran kecil, ventilasi alamiahnya dapat berfungsi dengan baik, karena pergantian udara didalam ruangan menjadi lebih lancar. Namun, kandang yang terlalu lebar dan rendah akan mengakibatkan ventilasi alamiah kurang berfungsi dengan baik. Pada kandang dengan lebar lebih dari 7m, ventilasi alamiah kurang berfungsi dengan baik, maka perlu dipasang ventilasai buatan berupa kipas angin.

Sebenarnya untuk ukuran panjang kandang tidak ada batasan, padaumumnya panjang bangunan ditentukan oleh luas lahan yang tersedia. Namun walaupun demikian, jika kandang terlalu panjang, tetap harus dibagi menjadi petak-petak, atau menjadi kandang bersekat.

Atap kandang berfungsi untuk menaungi ayam dari terpaan panas matahari dan hujan. disamping itu atap juga berfungsi untuk mempengaruhi suhu dan kelembapan didalam kandang. pengaruh suhu dan kelembapan ini sangat erat kaitanya dengan bentuk atap tingkat, kemiringan atau sudut atap, sistem bayangan atap dan bahan yang dipakai dalam pembuatan atap.



---Semoga bermanfaat---



baca juga:

Kelebihan dan kekurangan kandang battery untuk ayam petelur