TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


08 JULI 2017---Sdr. YUSUF dari TASIKMALAYA---Sdr. ARIANTO dari TASIKMALAYA---Sdr. NOVIANA dari SURABAYA---Sdr. WAHYUDIN dari SUBANG---Sdr. JAJANG dari INDRAMAYU---Sdr. HOSNAWATI dari PAMEKASAN---Sdr. YOGA KHOERUL KARIM dari CIAMIS---Sdr. TREESYS SAVITRI dari TANGERANG---Sdr. SATUMAN dari PROBOLINGGO---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Pemeliharaan ayam petelur masa grower

Pemeliharaan ayam pada masa remaja (masa grower) merupakan kelanjutan dan pemeliharaan anak ayam masa awal. Kedua pemeliharaan tersebut memiliki sasaran yang sama, yaitu untuk mendapatkan ayam yang sehat, kuat, dengan tingkat pertumbuhan yang seragam. Sasaran lebih jauh pada pemeliharaan masa remaja ini adalah untuk mendapatkan ayam dewasa yang mampu berproduksi sesuai dengan kemampuan atau keunggulan yang mereka miliki. Masa grower ini akan sangat menentukan sekali produksi yang akan dicapai pada masa produksi nantinya. Jika pada masa grower ini ayam sering mengalami sakit, biasanya awal produksinya akan mengalami kemunduran dan puncaknya bisa tidak dapat tercapai.

Pemeliharaan pada masa remaja yang juga disehut masa pertumbuhan (grower), akan berlangsung selama 10 minggu, yakni sejak anak ayam umur 8-18 minggu. Bila dibandingkan dengan pelayanan terhadap anak ayam masa awal, maka perawatan pemeliharaan masa remaja tidak sepadat masa awal. Jadwal pemberian panas tambahan sudah ditiadakan. Namun,jadwal kegiatan pemeliharaan yang lain masih diperlukan. Kesalahan yang terjadi pada pemeliharaan periode ini, misalnya ayam menjadi terlalu gemuk atau kurus, maka akan mengakibatkan mundurnya masa produksi.

Ayam pada masa remaja, ditandai dengan suatu perubahan yang jelas, terutama mengenai ukuran dan bobot badan yang meningkat, bulu yang semakin lengkap dan tebal. Perubahan penting lainnya ialah tcrjadinya perubahan pada organ tubuh, yang seluruhnya telah terhentuk sesuai dengan fungsi masing-masing. Namun pada waktu itu pula, laju pertumbuhan Semakin berkurang. Akibat dan laju pertumbuhan yang scmakin berkurang ini, tentu saja akan membawa perubahan pola pemeliharaan sclanjutnya, yang berkaitan dengan kebutuhan nutrisi di dalam ransum.

Untuk mendapatkan ayam dewasa yang sehat, kuat, seragam, dan mampu berproduksi baik, maka pemeliharaan harus dilaksanakan sebaik mungkin sesuai dengan jadwal yang telah dibuat. Jadwal pemeliharaan tersebut antara lain meliputj penyedjaan kandang, pemberian makan dan air minum, pencegahan penyakit, pindah kandang, seleksi, dan sebagainya.

baca juga:

Jumlah pakan yang diberikan pada masa grower