TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


05 OKTOBER 2018---Sdr. ARIS SUBIANTORO (PETERNAK &PEDAGANG) dari KEDIRI---Sdr. SIGIT dari TASIKMALAYA---Sdr. H. JUMAT dari BONDOWOSO---Sdr. ATILPA WILDAN NASRULLAH dari MAJALENGKA---Sdr. ENGKOS / TEDI WAHYUDI dari CIAMIS---Sdr. AGUS dari CIAMIS---Sdr. YENI YUNENGSIH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Pengaturan ventilasi dan pencahayaan pada pemeliharaan DOC

Indukan sebagai sarana pembesaran DOC juga memerlukan udara segar di dalam ruangan. Oleh karena itu, indukan pun perlu dilengkapi dengan saluran udara (ventilasi) yang baik. Ventilasi itu hendaknya diatur sesuai dengan kebutuhan.

agar anak ayam pada masa awal yang berada di dalam indukan memperoleh kenyamanan, maka ventilasi indukan harus diatur sebagai berikut:
  1. Minggu : Tutup tirai tertutup penuh
  2. Minggu II: Tirai terbuka sepertiga
  3. Minggu III: Tirai terbuka duapertiga
  4. Minggu IV : Tirai terbuka penuh

Selain itu, lampu penerang mempunyai manfaat yang sangat besar bagi anak ayam. Sebab, selain dapat merangsang pertumbuhan, anak ayam memang sangat menyukai adanya cahaya. dengan demikian, cahaya dari lampu penerang merupakan faktor pengikat bagi anak ayam dan memberikan kesempatan untuk makan, minum atau bermain dengan leluasa.

Bagi anak ayam, cahaya dengan intensitas rendah dalam waktu lama adalah lebih penting daripada intensitas tinggi, tetapi hanya berlangsung beberapa saat saja. Lampu penerang ini diberikan pada anak ayam umur 0-8 minggu. Akan tetapi, bagi anak ayam yang dibesarkan dengan menggunakan pemanas lampu pijar, maka pada ruang indukan tidak perlu diberi lampu penerang lagi. sebab sumber pemanas tersebut telah dapat menerangi seluruh anak ayam yang tinggal didalam indukan. Namun, berhubung hanya berlangsung 4 minggu, maka pada waktu anak ayam berumur 5 minggu harus diberi lampu penerang sampai dengan anak ayam itu berumur 8 minggu.