TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


26 SEPTEMBER 2023---Sdr. MULYADI---Sdr. Ir AHMADI dari SIDOARJO---Sdr. RIFAI dari TASIKMALAYA---Sdr. RAFA M dari TANGERANG---Sdr. KAAFI MARWAH---Sdr. IWAN TANOTO---Sdr. ASEP GUNAWAN dari CIAMIS---Sdr. ASEP SYAEFUL dari TASIKMALAYA---TOKO LAYANGAN AMUNG dari TASIKMALAYA---Sdr. NIZAR FIRDAUS dari TASIKMALAYA---Sdr. M ROVIE N dari TASIKMALAYA---Sdr. HADI SURONO---Sdr. IDAT RUHIYAT dari TASIKMALAYA---Sdr. DIAN PRASETYA dari MALANG---Sdr. IING ROING dari TASIKMALAYA---Sdr. BSDRUZAMAN MARINA dari TASIKMALAYA---Sdr. HAIDAR RIFKI dari TASIKMALAYA---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Kebutuhan tempat pakan dan air minum fase starter

Jumlah dan ukuran tempat pakan yang diperlukan masa pemeliharaan awal adalah kecil dan dalam jumlah yang terbatas. Bahan yang digunakan sebagai tempat pakan biasanya dari seng, plastik atau kayu. Tetapi untuk 1 minggu pertama bisa juga kita memanfaatkan box bekas wadah DOC juga cukup efektif. Namun, bahan yang paling sering digunakan adalah plastik dan seng, karena bahan tersebut ringan, mudah dibersihkan, awet dan praktis.

Berbagai bentuk,model bahan serta ukuran yang banyak digunakan dalam pembuatan tempat pakan adlah sebagai berikut:
  1. Tempat model baki (nampan) yang terbuat dari plastik, cukup digunakan bagi anak ayam umur 1-10 hari hingga 100 ekor.
  2. Tempat pakan gantung berbentuk tabung yang terbuat dari seng, berukuran 1 kg, cukup digunakan bagi anak ayam umur 10-30 hari hingga 50 ekor.
  3. Tempat makan gantung berbentuk tabung yang terbuat dari seng atau plastik, berukuran 3 kg, cukup digunakan bagi anak ayam umur 4-8 minggu hingga 30 ekor.
Pada umumnya tempat minum yang digunakan masa pemeliharaan awal adalah tempat minum yang terbuat dari plastik. Ada berbagai ukuran tempat minum berbentuk tabung yang terbuat dari plastik, yang biasa digunakan dalam pemeliharaan anak ayam sekaligus pemeliharaan masa remaja.
  1. Tempat minum berukuran 1 liter, cukup bagi 15 ekor anak ayam.
  2. Tempat minum berukuran 1,25 liter, cukup hingga 20 ekor anak ayam.
  3. Tempat minum berukuran 1 galon, cukup bagi 100 ekor anak ayam umur 1-10 hari.
Acara rutin pada setiap pagi, adalah membersihkan tempat pakan dari sisa-sisa makanan yang kotor dan mencuci tempat minum. Setiap hari, tempat minum dicuci dan air minum diganti, sebab kadang-kadang kotor oleh makanan atau kotoran. Apalagi pada anak ayam yang dipelihara pada lantai litter, tempat makan dan air minum akan lebih cepat menjadi kotor akibat percikan kotoran melalui sekam.