TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


29 NOVEMBER 2018---Sdr. DEWI LIYANI dari TASIKMALAYA---Sdr. HERMANTO KARIM dari SUKOHARJO---Sdr. DERI SEPTIAWAN dari BANDUNG---Sdr. DADANG HAMDANI dari CIAMIS---Sdr. IRIN RAHMAD dari SURABAYA---Sdr. RENDI HERNAWAN dari BANDUNG---Sdr. YANTI dari PANGANDARAN---Sdr. ABDUL HANAN dari TASIKMALAYA---Sdr. UNDUNG NOOR S---Sdr. ADE RAMDAN---Sdr. ENDI RIZA dari BANDUNG---Sdr. HAERUL MAULANA dari BANTEN---Sdr. AHMAD FADHUL---KAHOT TELUR dari TASIKMALAYA---Sdr. WAWAN WARDANI dari SINGAPRANA---Sdr. IRFA KALIMATILAH dari TASIKMALAYA---Sdr. IMAM KHUSAERI dari CIAMIS---Sdr. YONI SUGIHARTO dari BLITAR---Sdr. SARI WIJAYA dari BLITAR---Sdr. TASIM---Sdr. RUDI---Sdr. NASRUL dari TASIKMALAYA---Sdr. UUS NURSOBAH dari TASIKMALAYA---Sdr. GUWINDA dari TASIKMALAYA---PJ TELUR dari TASIKMALAYA---Sdr. IYUS HUDIYANA dari CIAMIS---Sdr. ILHAM SANUAL P dari TASIKMLAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Pemberian air minum untuk DOC yang baru datang

Anak ayam yang baru menetas memiliki ketahanan tanpa makan dan minum, hingga 48-72 jam. Sebab selama itu, anak ayam tersebut masih memiliki persediaan makanan dari tubuhnya. Oleh karena itu, anak ayam yang baru tiba dari agen, tidaklah perlu diberi makan, melainkan harus di istirahatkan dulu untuk menenangkanya. DOC tersebut tidak boleh diberi makan sebelum sempat diberi air minum.


Karena anak ayam pada saat itu masih dalam kondisi stress akibat perjalanan jauh dalam pengiriman, Dalam keadaan stres semacam itu, anak ayam banyak kehilangan banyak cairan dan energi. Untuk mengembalikan cairan dan energi yang hilang, maka anak ayam yang baru tiba tersebut perlu diberi air gula dengan melarutkan sebanyak 20 gram gula per liter air minum atau 1 kg gula per 50 liter air, selama +- 5 jam.

Setelah DOC memperoleh minuman berupa air gula, kemudian dilanjutkan dengan pemberian obat anti stres melalui air minum yang bertujuan untuk meringankan beban yang mencekam anak ayam akibat perjalanan jauh.

Untuk mengendalikan penyakit bawaan anak ayam, dapat diberi obat antibiotik, yang diberikan dalam air minum selama 3-4 hari. Pemberian antibiotik ini dilakukan sesudah anak ayam cukup minum air gula.

---semoga bermanfaat---




baca juga:

Tipe DOC (day old chick)