TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


29 NOVEMBER 2018---Sdr. DEWI LIYANI dari TASIKMALAYA---Sdr. HERMANTO KARIM dari SUKOHARJO---Sdr. DERI SEPTIAWAN dari BANDUNG---Sdr. DADANG HAMDANI dari CIAMIS---Sdr. IRIN RAHMAD dari SURABAYA---Sdr. RENDI HERNAWAN dari BANDUNG---Sdr. YANTI dari PANGANDARAN---Sdr. ABDUL HANAN dari TASIKMALAYA---Sdr. UNDUNG NOOR S---Sdr. ADE RAMDAN---Sdr. ENDI RIZA dari BANDUNG---Sdr. HAERUL MAULANA dari BANTEN---Sdr. AHMAD FADHUL---KAHOT TELUR dari TASIKMALAYA---Sdr. WAWAN WARDANI dari SINGAPRANA---Sdr. IRFA KALIMATILAH dari TASIKMALAYA---Sdr. IMAM KHUSAERI dari CIAMIS---Sdr. YONI SUGIHARTO dari BLITAR---Sdr. SARI WIJAYA dari BLITAR---Sdr. TASIM---Sdr. RUDI---Sdr. NASRUL dari TASIKMALAYA---Sdr. UUS NURSOBAH dari TASIKMALAYA---Sdr. GUWINDA dari TASIKMALAYA---PJ TELUR dari TASIKMALAYA---Sdr. IYUS HUDIYANA dari CIAMIS---Sdr. ILHAM SANUAL P dari TASIKMLAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Desinfektan untuk pengendalian penyakit ayam petelur

Desinfektan merupakan senyawa kimia yang memiliki daya kerja sebagai pembasmi dan penghambat pertumbuhan mikroorganisme tertentu. Dengan demikian, berarti tidak semua desinfektan dapat digunakan untuk membasmi semua jenis mikroorganisme. Ada desinfektan yang cocok hanya untuk memabsmi satu jenis organisme saja. namu ada pula yang mampu untuk membasmi lebih dari dua mikroorganisme. NaOH misalnya, memiliki daya yang kuat untuk membunuh parasit.

Ketidaktepatan pemilihan jenis dan penggunaan desinfectan akan sangat merugikan, karena tindakan ini tidak akan dapat mencapai sassaran. Agar para peternak dapat menggunakan desinfektan secara tepat dan benar, peternak harus istilah-istilah teknis yang berkaitan dengan tindakan higienisasi, mengenal berbagai jenis desinfectan dan cara penggunaanya.

Beberapa istilah penting dalam tindakan higienisasi adalah:
  1. Bakterisid. Merupakan bahan kimia dalam konsentrasi tertentu yang mampu membunuh mikroorganisme (kuman).
  2. Mikrobisid. Merupakan bahan kimia yang memiliki kemampuan membunuh lebih dari satu jenis mikroorganisme. Bahan ini dlam sekali pakai dapat membasmi beberapa jenis mikroorganisme sekaligus, misalnya bakteri, virus, jamur, protozoa dan parasit.
  3. Bakteriostat (Mikrobiostat). Merupakan bahan kimia yang dapat mencegah sel-sel kuman yang akan memperbanyak diri.
  4. Antieptika. Merupakan bahan kimia dalam golongan mikrobisid atau mikrobisostat yang cukup aman bila digunakan pada jaringan tubuh yang hidup, tanpa mengakibatkan kerusakan.
  5. Sanitaiser. Merupakan suatu Zat yang digunakan untuk memperoleh lingkungan yang sehat, yakni untuk mengurangi jumlah kuman sehingga dapat menjamin kondisi kesehatan. Sanitaiser ini tidak dapat mematikan semua organisme yang terdapat pada suatu permukaan seperti halnya desinfektan.