TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


05 OKTOBER 2018---Sdr. ARIS SUBIANTORO (PETERNAK &PEDAGANG) dari KEDIRI---Sdr. SIGIT dari TASIKMALAYA---Sdr. H. JUMAT dari BONDOWOSO---Sdr. ATILPA WILDAN NASRULLAH dari MAJALENGKA---Sdr. ENGKOS / TEDI WAHYUDI dari CIAMIS---Sdr. AGUS dari CIAMIS---Sdr. YENI YUNENGSIH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Beternak puyuh untuk menambah penghasilan

Sistem pemeliharaan puyuh ini sangat sederhana. Modalnya juga tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan ayam petelur ataupun ayam pedaging, sehingga peternakan ini dapat dikembangkan menjadi ternak rakyat. Tapi jangan diremehkan, hasilnya pun tidak kalah jika dibandingkan dengan ternak ayam petelur maupun ayam pedaging.

Beternak puyuh ini dapat menjadi usaha sambilan keluarga, karena tenaga dan modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, dan pengelolaanya tidak serumit unggas besar. Beternak puyuh ini dapat dilakukan oleh bapak-bapak pensiunan, pegawai yang mencari kesibukan di luar jam kerjanya, ataupun pemuda atau pelajar yang ingin memanfaatkan waktu luangnya untuk sebuah kegiatan positif dan menghasilkan uang yang cukup lumayan. Tempat yang dibutuhkan tidak terlalu luas, pojok kebun atau sudut belakang rumah bisa dimanfaatkan untuk kandang mini yang dapat dipindah-pindahkan.

Puyuh termasuk ternak dengan produktifitas tinggi. Siklus hidupnya cukup singkat yaitu saat berumur 35-42 hari, burung ini sudah mulai berproduksi atau bertelur. Jadi mulai dari awal berinvestasi sampai pemungutan hasilnya berlangsung dalam waktu yang cukup singkat.


Keadaan inilah yang menyebabkan semangat bagi peternak dibandingkan dengan beternak unggas lain. Menurut pengalaman beberapa peternak, puyuh lebih tahan penyakit dibandingkan dengan ayam kampung dan ayam ras. Jadi kekhawatiran terkena wabah penyakit tidak sebesar persentase pada ternak ayam.

Pada umumnya masyarakat beternak puyuh untuk memproduksi telurnya. Sama seperti beternak ayam dan itik, puyuh jantan digemukan dan dijadikan puyuh pedaging. Puyuh betina menjadi puyuh petelur dan ketika produksinya sudah berkurang (puyuh apkir), juga dijual sebagai unggas potong.


LEBIH LANJUT 
-----semoga bermanfaat-----



baca juga:

Fase pemeliharaan puyuh petelur