TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


12 JULI 2018---Sdr. BAYU WINAJI dari TANGERANG---Sdr. MOH. BAYU N dari JAKARTA---Sdr. ANWAR SOLIHIN dari TASIKMALAYA---Sdr. ATI CELA dari SAMARINDA---TOKO SUGI JAYA ABADI dari BLITAR---Sdr> YUNFIKA ROHMATUL FAIDA dari CIAMIS---Sdr. FAHMI dari PURWOKERTO---Sdr. MUH. FARHAN dari CIAMIS---Sdr. RIDWAN FAUZI dari MAGELANG---Sdr. ENDI dari CIREBON---Sdr> H. AIP dari TASIKMALAYA---Sdr. FETI FATIMAH dari MAJALENGKA---Sdr. SITO WIDODO---Sdr. H. TONO dari KUNINGAN---Sdr. CECEP DENI dari TASIKMALAYA---Sdr. CICIP SUSANTO dari BANYUMAS---Sdr. SRI ENDAHYANI dari TRENGALEK---Sdr. ASRI FITRIA NURJANAH dari TASIKMALAYA

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Berapa Harga Jual Telur Dari Farm di Bogor?

Dari data di server saya, peternak ayam petelur dari Bogor yang menjadi member sms info cukup banyak. Semula saya berfikir, lho kok ada ya peternak layer di Bogor? Bukankah Bogor sudah merupakan kota besar yang cukup dekat dengan Jakarta dan padat pemukiman?

Kemudian saya coba browsing untuk sekedar mencari data peternak layer yang berada di Bogor. Nah, akhirnya saya dapat juga data tahun 2008 tentang populasi layer di bogor. Lumayan Kaget juga, karena ternyata disana populasi layernya ada hampir 4 juta - an. Untuk Data Lebih lengkapnya anda bisa klik disini

Dari data tersebut peternak layernya rata-rata sudah merupakan peternak menengah ke atas, karena jumlah populasinya sudah diatas 10.000,-. Beda dengan di blitar, peternak menengah dan besarnya memang banyak, tetapi peternak kecilnya juga sangat banyak. Sehingga total populasi dari peternak kecil ini jumlahnya hampir bisa menyamai jumlah dari total peternak besar.

Kembali ke permasalahan semula, bagaimana para peternak dari bogor ini memakai acuan harga telur dari blitar untuk menjual telurnya agar mendapatkan keuntungan yang maksimal?

Sebagaimana kita ketahui bahwa kebutuhan pasar disana (maksutnya, JABODETABEK) tentu tidak akan dapat tercukupi dengan produksi lokalnya itu, masih sekitar 40 % lagi butuh telur dari blitar untuk memenuhinya. Jadi apabila peternak disana itu menjual telurnya di bawah harga telur blitar sampai bogor, itu adalah hal sangat merugikan. Kenapa demikian? Karena jika dijual dengan harga telur blitar sampai sana saja tentu akan terserap pasar juga.

Sebagai peternak tentunya ingin dapat menjual telurnya dengan harga sebaik mungkin, perhitunganya seperti ini, misalnya harga telur dari informasi kami adalah 9500/ kg, berarti harga sampai ke Bogor sekitar 10000/kg. Ini harga baru nyampai dibogor, belum termasuk ongkos naik turun maupun perhitungan susut dan pecahnya. Jadi tentunya pedagang yang mendatangkan telur dari Blitar ini akan menjual telurnya dengan harga 10300/10500 jika mengambil keuntungan antara 300 - 500 per kilonya.

Jadi sebagai peternak disana seharusnya anda bisa menjual dengan harga minimum 10.200 ke pedagang partai besar dan 10.500 ke pedagang partai kecil. Demikian sedikit uraian saya semoga bermanfaat untuk kita semua.