TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


18 Januari 2022---Sdr. IYAN BASTIAN dari TASIKMALAYA---Sdr. IRFAN HAMID dari KEDIRI---Sdr. JUMARDI dari TASIKMALAYA---Sdr. AGUS SALYA dari TASIKMALAYA---Sdr. ARI ADITYA dari TULUNGAGUNG---Sdr. SADIAN S dari TASIKMALAYA---Sdr. FERMANA dari TASIKMALAYA---Sdr. WAWAN SUPENDI dari TASIKMALAYA---Sdr. SURYA MULYANA---Sdr. AGUS FAJAR SIDIK dari JAKARTA---Sdr. TRI AGUNG dari PASURUHAN---Sdr. ATIP ABDUL LATIF dari TASIKMALAYA---Sdr. RIYAN ILHAM dari TASIKMALAYA---Sdr. SOPIAN PRIYATNA---Sdr. MOHAMAD ROMADHON---Sdr. M FAKHUR ROJI dari SIDOARJO---Sdr. RIRIS ARIFIN dari MALANG---Sdr. WAWAN RUSDIAWAN---Sdr. KARIMAH NISRIYANI---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Mengapa berat telur dari blitar pasti susut?

Banyak pedagang telur yang biasa ambil telur dari blitar mengatakan kalau timbanganya kurang. Terus mereka bertanya kenapa kok timbanganya kurang? memang kurang , dikurangi atau kenapa?

Ok, akan saya jelaskan soal timbangan dari blitar ini. Pada umumnya telur di steli dengan timbangan 15 kg an, dengan jumlah eggtre 10, jadi saat di total berat keseluruhanya menjadi 16,1 kg dimana yang 1,1 kg adalah berat dari eggtre nya.

Timbangan telur yang di gunakan untuk menimbang telur ini menggunakan timbangan digital yang memiliki presisi tinggi, jika kemudian di timbang lagi dengan menggunakan timbangan manual biasanya beratnya selisih 1 hingg 2 ons.

selain perbedaan presisi dari timbangan yang di gunakan, penyusutan telur ini disebabkan juga adanya penguapan dari telur tersebut, untuk telur baru dan langsung di timbang maka untuk 2 hari biasanya ada penyusutan juga dari 1 hingga 2 ons per ikatnya atau per 15 kg nya. Oleh karena itu untuk para pengecer harus mempertimbangkan harga jualnya dalam mengambil keuntungan jika sudah mengetahui besarnya penyusutan dari berat telur ini.