TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


23 Mei 2019---Sdr. DODO HUDAYA dari TASIKMALAYA---Sdr. WIWI WIJAYANTI---Sdr. H IYUS dari TASIKMALAYA---Sdr, DEDE SULAIMAN dari TASIKMALAYA---Sdr. HERLINA HENI LESTARI dari BLITAR---Sdr. ODEL MULYATI/PT. VIBES SA dari BOGOR---Sdr. CECEP dari TASIKMALAYA---Sdr. EKO PRIYANTO dari TASIKMALAYA---Sdr. KARISUN dari PANGANDARAN---Sdr. ASEP KAMALUDIN dari TASIKMALAYA---Sdr. TOPAN dari TASIKMALAYA---Sdr. NUGRAHA SUKMA P/HUSNI dari TASIKMALAYA---Sdr. HEMAN NUR RAHMAN dari TASIKMALAYA---Sdr. TEDI YUTANAPI dari MAJALENGKA---Sdr. NANA dari CIAMIS

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


SELALU BERKOMITMEN MENJAGA INFORMASI YANG KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN

INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

Ayo makan "Sebutir Telur Sehari" ......... sebuah kampanye

Telur bagi kita warga blog centralunggas bisa jadi hanya sebuah komoditi, namun dengan kandungan nutrisi telur yang begitu banyak dengan nilai nutrisi yang sempurna dan sangat bermanfaat bagi kesehatan, saya mengajak warga blog centralunggas yang hidup dari telur baik sebagai peternak maupun pedagang baik telur ayam ras, bebek, puyuh atau ayam arab untuk mengkampanyekan “sehari sebutir telur” kepada masyarakat dimulai dari keluarga dan pelanggan-pelanggan kita. Hal ini bukan kita lakukan semata karena harga rendah seperti saat ini tapi untuk tujuan yang lebih luas (mulia) demi kesehatan bangsa kita.

Manfaat telur bagi kesehatan, telur mampu menstimulasi sistem kekebalan tubuh dan digunakan sebagai terapi pengobatan untuk penyakit kanker dan jantung,. Dari hasil penelitian menjelaskan bahwa telur mengandung 3 unsur yaitu lumiflavin, lumicrome dan sulphoraphane. Ketiga unsur ini dapat mengendalikan kanker yang disebabkan oleh virus dan juga dapat mencegah perubahan sel-sel normal menjadi sel-sel kanker. Ketiga unsur ini termasuk antioksidan. telur mengandung lisozym, ovomakroglobulin dan unsur lain dalam telur dimana unsur tersebut kaya akan antimikroba untuk mencegah kecacatan sehingga dapat disimpan pada suhu ruang selama 2 - 4 minggu.
Bagian-bagian telur dan manfatnya :
1. Albumin, biasa kita sebut putih telur digunakan sebagai penawar (menetralkan) racun, iritasi dan radang usus sebagai akibat mengkonsumsi makanan beracun atau mikrobia. Putih telur merupakan alternative yang baik bagi penderita diare, disentri dan dehidrasi.
2. Kuning telur (Yolk), berbagai kandungan di dalam kuning telur antara lain :
a. Pigmen karotenoid, merupakan antioksidan alami yang dapat mengurangi radikal bebas seperti agen anti kanker, pigmen alami dan prekusor vitamin A. Pigmen ini juga menurunkan level kolesterol darah LDL dan mencegah cardiovaskuler/penyakit jantung (CVD).
b. Pospolipid dan lechitin. Phospolipid, lecitin-vitamin B12 (gabungan lechitin-vitamin B12), jika diberikan pada bayi premature dan pada penderita penyakit gangguan syaraf, terutama memori dan berpikir), akan memperbaiki perkembangan jaringan syaraf dan kemampuan mental. Keracunan diamidine dan obat-obatan lain (obat untuk penyakit yang disebabkan oleh protozoa) dapat disembuhkan dengan memberikan kapsul lechitin kuning telur.
c. Protein kuning telur, phosvitin, merupakan antioksidan alami yang lebih aman dibandingkan dengan campuran buatan. Ethanol yang diekstrak dari lipid kuning telur memberikan efek antioksidan pada DHA dan asam lemak omega 3.
d. Gabungan asam linoleat ada dalam kuning telur yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker.
e. Lipoprotein kuning telur YLP-p17.5 dapat merangsang pertumbuhan pada sel-sel mamalia, seperti diantaranya sel hati pada manusia dan sel hibridoma.

Begitu banyaknya kandungan nutrisi dalam telur menjadikan telur seperti kapsul gizi, dan mungkin masih banyak kandungan nutrisi selain yang disebutkan diatas. Dengan “sebutir telur sehari” akan sangat bermafaat bagi masyarakat, dan bagi kita selain dapat keuntungan secara ekonomis juga kesehatan.
(dari berbagai sumber).