TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN DAN DUKUNGANYA
SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI


23 JANUARI 2017---Sdr. MUHAIMIN (PETERNAK) dari BLITAR---Sdr. IMAM TAUHIED dari BLITAR---Sdr. ANDI SEPTIAWAN WIJAYA dari CIAMIS---Sdr. VIERY DRIELAKSMANA (PEDAGANG) dari SIDOARJO---Sdr. ATIF USMAN dari TASIKMALAYA---Sdr. HUSNI ROFIQ dari BLITAR---Sdr. AGUN SAM PERMANA dari GARUT---Sdr. DWI SRI WAHYUNI dari MOJOKERTO---Sdr. KHOIRUL ANAM dari BLITAR---Sdr. KAMAL ALRASID dari TASIKMALAYA---Sdr. ARI PRAMUDIA---Sdr. MALEM/GOLDEN EGG FARM dari SEMARANG---Sdr. WRIN PRAMONO dari BLITAR---Sdr. FEDRY DIAN INDARKO---Sdr. AGUS MUTA'IN dari JAKARTA---Sdr. Hj. FITRI ANIK FADILAH dari JAKARTA---Sdr. HERI SUTOKO dari BLITAR---Sdr. ANWAR SOLIHIN---

PASTIKAN KEAKURATAN SUMBER INFORMASI ANDA LANGSUNG DARI INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
CENTRAL INFORMASI HARGA TELUR BLITAR
PROFESIONAL, INDEPENDEN DAN TERPERCAYA


PASTIKAN ANDA TIDAK KETINGGALAN INFORMASI HARI INI DENGAN MENJADI ANGGOTA SMS INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA

CARANYA

KETIK GABUNG KIRIMKAN KE NOMOR DIBAWAH INI

085755064745


UNTUK SELALU MENJAGA AGAR INFORMASI KAMI TETAP KONTINYU DAN INDEPENDEN TANPA INTERVENSI DARI PIHAK MANAPUN
SAAT INI KAMI JUGA MEMBANGUN HOSTING SERVER DI LUAR NEGERI
BAGI ANDA YANG TELAH BERGABUNG DAN MEMILIKI NOMOR WhatsApp AKTIF SILAHKAN DAFTARKAN KE NOMOR DI BAWAH INI

+44 7710 670504


INFO HARGA TELUR UNGGAS INDONESIA
ACUAN STANDAR HARGA TELUR BLITAR YANG INDEPENDEN DAN TERPERCAYA
UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT :
SMS/WhatsApp

085755064745

KATUL SEBAGAI BAHAN POKOK CAMPURAN PAKAN AYAM PETELUR

Setelah konsentrat dan jagung, katul atau dedak adalah komponen pokok dalam campuran untuk pakan dari ayam petelur. Dalam beberapa musim katul gampang untuk di dapatkan, demikian juga pada bulan bulan tertentu katul ini sulit sekali di dapatkan dan harganya melambung tinggi.

Sebagai peternak kita harus memahami karakteristik dari ini. Pada dasarnya ada tiga macam jenis dari katul ini:
      1. Katul poles/PK1 atau grantex.
        Katul ini merupakan proses pertama dari pecah kulit padi. Jadi katul ini masih campur dengan sekam atau kulit padi nya. Jenis ini tentunya sangat tidak baik jika di jadikan campuran untuk pakan layer/petelur. Katul jenis ini biasanya cocok hanya untuk dijadikan pakan sapi perah atau untuk para peternak babi di bali.
      2. Katul PK2. Katul ini merupakan katul yang dihasilkan dari padi yang sudah masuk mesin PK1 dan sekamnya sudah dipisahkan, kemdian masuk ke poles sehingga katul yang di hasilkan kadar sekamnya sudah lebih sedikit dari katul PK1. Jenis katul ini sudah cukup layak untuk dijadikan campuran pakan bersama dengan jagung dan konsentrat.
      3. Katul Separator. Katul ini di hasilkan dari mesin poles yang padinya sudah melalui beberapa kali proses Pecah Kulit(PK) sehingga hampir bisa di katakan prosentase dari sekam padinya cuma 5%. Katul jenis ini sangat layak untuk di jadikan campuran pakan ternak. Tentu saja harga katul jenis paling mahal harganya.
Padi saat katul sulit seperti sekarang ini, susah sekali mencari katul asli, banyak sekali katul yang beredar merupakan katul PK1 yang di giling kembali, bahkan lebih parah lagi banyak para pedagang katul ini yang mencampur katul tersebut dengan tepung batu yang merupakan bahan dasar keramik dan bentuknya mirip sekali dengan katul.

Untuk mengetahui ada atau tidaknya tepung batu dan banyak sedikitnya sekam giling dalam katul ini, farm kami menggunakan larutan tertentu untuk dapat mendeteksi campuran yang didalam katul tersebut.
Biasanya larutan ini digunakan oleh pabrik pakan untuk Quality Control katul yang masuk ke pabrik.

Sebagai bagian dari peternak untuk musim katul mahal seperti ini sebaiknya kita justru menggunakan katul separator untuk campuran pakan ternak kita. Karena katul separator justru lebih tinggi ke aslianya. Daripada kita menggunakan katul yang lebih murah tapi justru akan merusak produksi telur dari layer kita.